Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sang Jenderal Jadi Wali Nikah, Arema Timpang Lawan Persita

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

17 - Jan - 2019, 14:17

Placeholder
Playmaker Arema FC Makan Konate (instagram)

Kekuatan Arema tergerus ketika berhadapan dengan Persita Tangerang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu (26/1/2019). Itu karena Arema memastikan bahwa jenderal lapangan tengah Makan Konate absen. Sang jenderal akan menjadi wali nikah adiknya.

Memang sejak atihan perdana, Makan Konate belum terlihat di antara pemain lain yang sudah bergabung. Dia masih berada di negaranya, Mali. 

Menurut kabar, adik Makan Konate akan melangsungkan pernikahan. Dan, Konate pun didapuk menjadi wali nikah karena kedua orang tuanya sudah tiada.

Saat dikonfirmasi, General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pada awalnya ia susah menghubungi Makan Konate. Lalu ia menemui sang agen di Jakarta untuk menanyakan keberadaan pemainnya. Sebelumnya manajemen mengira bahwa pernikahan adik Konate berlangsung Minggu (13/1/2019) kemarin.

"Orang tua Konate sudah tidak ada semua (meninggal) dan dia menjadi wali nikah. Dan kami menyangka Minggu kemarin. Ternyata masih Minggu tanggal 27 Januari nanti. Jadi, dia izin absen lawan Persita," ujar Ruddy.

Disinggung apakah hal itu merupakan tindakan indisipliner sehingga sang pemain layak disanksi, Ruddy mengembalikan hal tersebut kepada tim pelatih. Sebab,  yang berhak menilai pemain adalah pelatih.

"Semua kembali kepada tim pelatih.vtapi mereka bilang mau bagaimana lagi. Kalau dipaksakan ke Malang, bisa tidak fokus pada pertandingan," imbuh Ruddy. 


Topik

Olahraga berita-malang Sang-Jenderal-Jadi-Wali-Nikah Arema-Timpang-Lawan-Persita Arema-FC



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy