Es salju taro, salah satu menu favorit di Papertown

Es salju taro, salah satu menu favorit di Papertown



Sudah bosan dengan menu masakan khas daerah, masakan Korea atau masaskan Jepang? Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, ada satu tempat kuliner yang harus kalian kunjungi, yaitu Papertown yang dimasak dengan bahan dasar khusus.

Tak perlu jauh - jauh ke negeri Taiwan agar bisa menemukan menu khas Taiwan. Menggunakan bahan dasar yang diimpor langsung dari negara Taiwan, tentunya masakan di restoran ini memiliki citarasa yang berbeda dengan masakan lainnya.

Di Papertown, kalian akan disuguhi menu ala Taiwan. Tak hanya itu, uniknya lagi suasana di resto yang berlokasi di Jalan Bondowoso, Kota Malang ini juga dikonsep ala Taiwan. Mulai dari konsep warna kuning yang cerah, menggunakan logo beruang farmosa yang namanya Towni, hingga hiasan hiasan unik yang terbuat dari kertas.

Untuk menu makanannya sendiri Edwin mengandalkan Chicken Crispi sebagai menu yang sering dipesan oleh para tamu. Chicken Crispi ini dibuat menggunakan bumbu - bumbu yang diperoleh dari negeri Naga Kecil Asia sehingga memiliki rasa yang berbeda dengan ayam krispi lainnya.

Kemudian ada Noodle Authentic Taiwanese yang menjadi menu favorit kedua. Menu mie ini menggunakan kuah daging dan rempah rempah herbal sehingga kuahnya berwarna kehitaman seperti kuah rawon.

"Mienya berkuah agak hitam seperti rawon, tapi rasanya gak seperti rawon. Pakai kuah daging, trus rempah - rempahnya juga herbal hampir mirip kayak jamu soalnya Taiwan sering pake jamu - jamuan untuk ramuannya itu," ujar Edwin Budi selaku owner Papertown.

Selanjutnya yang menjadi favorit ada es salju yang tentunya berbeda dari yang lainnya. Kebanyakan es salju lainnya. Selain bahan dasar yang digunakan diimport dari Taiwan, rasa yang lebih nikmat, kemudian es salju bikinan Papertown ini terasa lebih lembut ketika sudah masuk di mulut.

Selain ketiga menu favorit tersebut, masih banyak lagi menu yang enak di resto ini yang bisa dinikmati. Agar lebih mudah beradaptasi dengan lidah Indonesia, masakan di sini juga menggunakan bumbu khas Indonesia yang digunakan sebagai toppingnya.

"Supaya kita berbeda, selain itu supaya kita mengenalkan edukasi ke masyarakat bahwa ternyata ada juga loh makanan Taiwan yang enak," ujar Edwin.

Edwin mendirikan Taiwaniese Resto ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kota Malang yang saat ini sedang ramai dengan masakan Korea dan Jepang, bahwa ada masakan dari Taiwan yang rasanya juga tak kalah enak. Selain itu, resto yang dibuat semirip mungkin dengan nuansa di Taiwan yang didesign instagramable agar bisa digunakan untuk berfotoria oleh para pengunjung.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load