Bakpia rasa coklat milik Pia Cap Topeng yang menjadi favorit.

Bakpia rasa coklat milik Pia Cap Topeng yang menjadi favorit.



Siapa sih yang enggak tahu jajanan bakpia? Jajanan isi kacang hijau khas Jogja ini pastinya sudah tak asing lagi. Bahkan kita bisa mendapatkannya di mana saja.

Namun, jika berkunjung ke Kota Malang, ada satu tempat yang jadi rekomendasi untuk mencari jajanan oleh - oleh khas dari Malang.

Pia Cap Topeng di Jalan Bukit Barisan, Kota Malang ini menyajikan oleh - oleh khas dari Kota Malang. 

Pasalnya, bakpia di tempat ini tidak menggunakan kacang hijau sebagai isinya, melainkan menggunakan kacang tanah, cokelat dan keju.

Berawal dari suka dengan jajanan bakpia, Pamela selaku pemilik Pia Cap Topeng mengatakan bakpia gaya baru ini hasil kreasinya sendiri. 

Bakpia isi keju

Untuk menonjolkan khas Malang, ia menamai produknya tersebut dengan budaya topeng khas Malang serta menggunakan logo topeng karakter Dewi Sekartaji.

"Karena budaya khas Malang adalah topeng malangan. Kita ambil gambar Dewi Sekartaji. Karena dia istri dari Raden Asmorobangun" ujar Pamela.

Selain itu, bakpia milik Pamela yang baru buka sejak Agustus 2018 kemarin, sudah dipasarkan sampai ke luar pulau seperti Sumatera hingga ke Batam.

Jika kebanyakan bakpia yang diinapkan lebih dari satu hari rasa renyahnya sudah berkurang, bakpia Cap Topeng ini mampu bertahan lebih lama sekitar satu bulan walaupun tanpa pengawet.

Bakpia isi kacang tanah

Sebab, dalam pengemasannya setiap bijinya di bungkus plastik satu per satu sebelum dimasukkan ke kotak.

"Kebanyakan bakpia yang dijual itu dibungkus jadi satu. Kalau sudah dibuka dan tidak dihabiskan dalam jangka waktu dekat sudah melempem. Kalau ini bungkusnya persatuan. Jadi kalau pun sudah dibuka kotaknya, bakpianya masih tahan satu bulan" ujar Pamela.

Untuk menikmati bakpia ini, kalian cukup membayar Rp 6.000,- untuk pembelian per biji dan Rp 50.000,- untuk pembelian setiap kotak berisi 9 biji.

Untuk bakpia yang paling difavoritkan adalah isi coklat. Sebab, isi coklatnya benar - benar meleleh saat bakpia masih hangat. 

Jika sudah dingin, penikmat juga bisa menghangatkannya sendiri di rumah selama 2 menit agar coklat dalam bakpia bisa meleleh lagi.


End of content

No more pages to load