ilustrasi (Youtube)

ilustrasi (Youtube)



Pagi para pencinta game pastinya sudah tak asing lagi dengan sebuah aplikasi game Mobil Legend. Aplikasi game ini merupakan permainan strategi pertarungan 5 lawan 5 secara online. Pada saat masuk pertandingan, biasanya pemain akan berkomunikasi dengan kawan untuk penerapan strategi agar menang dalam pertandingan.

Namun, pernahkah kalian membayangkan ada emoticon untuk chat pada game ini? Untuk berkomunikasi, pemain bisa menggunakan voice chat, cat langsung, atau pesan cepat yang bisa diatur sebelum masuk ke arena pertandingan. Baru baru ini, pihak Moonton sebagai pembuat game Mobile Lagend, membuat fitur baru di game ini. Fitur tersebut berupa Emoticon lucu seperti yang ada di aplikasi chat di aplikasi media sosial whatsapp, line dan lain sebagainya.

Fitur ini diberikan secara gratis oleh Moonton dengan cara menyelesaikan misi yang diberikan oleh moonton. Misi tersebut antara lain, melakukan login game untuk mendapatkan 1 emoticon, bergabung dalam satu pertandingan mode Rank/Clasic/Brawl yang juga akan mendapatkan 1 emoticon, dan memainkan dua pertandingan dengan teman di mode Classic/Brawl/Rank.

Untuk mengaturnya, pemain hanya perlu masuk ke pengaturaan shop. Kemudian pilih menu battle emot, lalu pilih emot mana saja yang akan digunakan. Saat digunakan di dalam arena pertandingan, emoticon ini akan muncul tepat di atas hero yang dipakai dan hanya memiliki couldown selama 5 detik saja.

Lebih kerennya lagi, emot itu tak hanya bisa dilihat oleh teman satu team saja seperti voice chat atau chat team. Semua player yang bergabung di satu arena pertandingan yang sama.

Memang fitur tersebut sangat membantu untuk player saat di arena pertandingan. Sayangnya, saat ini emot tersebut tidak bisa di dapatkan secara gratis, tapi harus membelinya. Hal ini tentunya cukup mengecewekan bagi para gamers yang hanya bermain game sebagai penghilang jenuh di waktu luang saja. Tentunya juga bagi para gamers gratisan. “Ya kecewa sih, soalnya belum dapet udah dibikin berbayar,” ujar Fitra seorang mahasiswa di Malang yang juga pemain Mobile Legend.

Sebagai gamers gratisan atau tidak pernah melakukan top up diamond, Fitra cukup dibuat kecewa dengan durasi misi yang hanya diberikan beberapa hari saja. Namun, hal tersebut segera ia sadari karena sebuah fitur yang diberikan secara gratis di awal mula muncul hanyalah sebuah promosi saja.

Namun, beberapa gamers justru menganggap hal tersebut wajar. Sebab, mereka menganggap bahwa sebuah fitur yang diberikan ke dalam game merupakan sebuah karya yang sangat mahal. Pasalanya, untuk mengembangkan sebuah game membutuhkan tenaga, pikiran serta biaya yang tidak sedikit.

“Menurut saya bagus sih kalo dibikin berbayar. Karya itu mahal, gak ada yang gratisan” ujar Mifta mahasiswa di Malang yang juga gamers Mobile Legend.


End of content

No more pages to load