Bupati Lumajang Cak Thoriq Acungi Jempol Adventure Makelar Surga

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat menandatangani prasasti simbolis pembukaan AMS Center. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat menandatangani prasasti simbolis pembukaan AMS Center. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Sebagai komunitas yang peduli kepada anak-anak penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB), Adventure Makelar Surga terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hari ini, Sabtu (2/2/2019) secara resmi komunitas ini membuka AMS Center, sebagai pusat informasi sekaligus basecamp kegiatan sosial yang dilakukan Adventure Makelar Surga.

AMS Center berlokasi di Jln. Wijaya Kusuma No. 11, Grati, Lumajang, atau tepat di belakang toko komputer Lab Persada. Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Wakil Bupati Ir. Hj. Indah Amperawati, jajaran Forkopimda, pejabat Pemkab, komunitas pegiat sosial, donatur serta anggota AMS.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan rasa syukurnya karena ada sahabat-sahabat AMS yang konsisten mengatasi permasalahan kesehatan di masyarakat, sekaligus menjembatani pemerintah dengan penderita PJB di Lumajang.

"Seperti kasus Nabila dan Zahdan, yang berhasil dioperasi di India atas bantuan Adventure Makelar Surga dan Little Heart Foundation. Ini membuka hati nurani dan rasa kemanusiaan kita. Kita bukan membahas masalah kesehatan menjadi urusan siapa, tapi ini menjadi persoalan kita bersama," papar Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang.

Dalam acara ini, secara resmi komunitas Adventure Makelar Surga juga mengangkat Bupati dan Wakil Bupati Lumajang sebagai anggota kehormatan AMS. Pengangkatan tersebut ditandai dengan pemakaian jaket AMS kepada kedua pemimpin Lumajang tersebut.

"Jaket ini memberikan saya dan Cak Thoriq motivasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya kalau pensiun tak mengabdi ke AMS saja. Yang jelas hari ini saya sangat terharu, mudah-mudahan saya dan Pak Bupati berkesempatan untuk ikut mengantar pasien PJB menjalani pengobatan," ungkap Bunda Indah, Wakil Bupati Lumajang.

Firman Wahyudi, founder sekaligus Ketua Adventure Makelar Surga sempat berseloroh bahwa basecamp AMS memang kecil agar anggota AMS tidak hanya berdiam di basecamp, tapi terus bergerak untuk mendata dan memberikan solusi pengobatan bagi penderita PJB.

"AMS bukan milik siapa-siapa, tapi milik bersama masyarakat Lumajang. Kami akan terus berusaha untuk tetap menjaga netralitas AMS," tandas Firman.

Seusai acara peresmian, Bupati dan Wakil Bupati bersama anggota AMS langsung menuju ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang untuk menghadiri Bakti Sosial dan Screening PJB yang merupakan kerjasama AMS, RSUD Dr. Haryoto dan Pemkab Lumajang.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top