Berikut Wisata Alam Favorit Kalangan Remaja dan Mahasiswa di Kota Batu

Salah satu pengunjung sedang swafoto di spot foto pulau melayang Kampung Papua, Goa Pinus, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu pengunjung sedang swafoto di spot foto pulau melayang Kampung Papua, Goa Pinus, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Tempat wisata yang instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan remaja dan mahasiswa yang berkunjung ke Kota Batu. Berikut deretan lima tempat wisata alam favorit mereka. 

Jujukan yang paling favorit adalah Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Kemudian Coban Putri di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu Flower Garden, Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Kemudian Coban Talun di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, dan Goa Pinus di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu ini menjadi favorit bagi mahasiswa dan remaja dari berbagai daerah. Ya karena keindahan gunung dan Kota Batu bisa dilihat jelas dari sana.

Terlebih di sana juga terdapat beragam spot swafoto yang insatgramable. Seperti taman langit, omah kayu, dan bisa menjajal olahraga paralayang.

Spot sayap menjadi spot terbaru di area Flying Vocation Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak Kota Batu.

Coban Putri di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo mengandalkan hutan dan pepohonannya memiliki daya tarik tersendiri karena spor swafoto yang instagramable. Mulai dari off roadnya, spot swafoto bintang, tangan, dua ayunan, flying fox, dan camping ground.

Wisatawan saat berswafoto dengan jip di depan air terjun Coban Putri Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: istimewa)

 

 

Lainnya tempat wisata yang hitz itu yakni Batu Flower Garden, Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Wisata Alam Coban Rais itu mengandalkan spot-spot swafoto saat ini total ada 28 spot selfie khusus dewasa, dan untuk anak-anak ada delapan lokasi. 

Pengunjung tengah berswafoto di salah satu spot Batu Flower Garden, Coban Rais, Kota Batu. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
 

Beberapa lokasi yang ditawarkan adalah spot foto berlatar belakang tebing. Di antaranya sky camp yang membuat pengunjung seolah berada di perkemahan dengan latar awan putih, spot panjang tebing, juga hammock. Untuk yang masih favorit, lanjutnya, saat ini ada wahana sepeda udara, eskimo, hobbit town, smurf, dan lain-lain.

Goa Pinus di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji tempat wisata ini menyuguhkan wisata alam dengan pemandangan dan keunikan yang diangkatnya dengan mengusung adat Papua. Di sana terdapat Pulau Melayang, Cafe Papua, Rumah Adat Papua, perahu melayang, dan sebagainya. 

Berikutnya Coban Talun di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Di sana terdapat beberapa tempat spot instragamble mulai dari pagupon yang menyuguhkan keunikan penginapannya. Lalu hamparan bunga hortensia di taman bunga. 

Ada juga oyot, yang membedakan wisata ini dengan wisata yang ada di Coban Talun? Yang membedakan adalah latar belakang selain pegunungan, hutan, juga ada latar belakang DAM (bendungan). Lalu Penginapan apache merupakan kawasan perkampungan Indian yaitu Apache.

Di sana para wisatawan akan diajak untuk menelusuri perkampungan dengan konsep dan juga suasana kampung Indian. Chika Santri mahasiswi Universitas Brawijaya Malang adal Gresik mengatakan ke lima wisata alam menjadi pilihannya sebagai tempat yang instgramable. “Selain instagramable itu di sana enak menghirup udara segar, sambil menikmati pemandangan perbukitan, pegunungan, dan perkotaan. Apalagi harganya juga terjangkau,” kata Chika, Sabtu (2/2/2019).

Dari kelima obyek wisata alam itu, wana wisata Paralayang merupakan wisata yang paling favorit di antara ke lima wisata itu. Sebab tempat tersebut, merupakan wisata yang pas ketika melihat pemandangan ditambah menikmati olahraga paralayang. “Sepertinya sama seperti lain ya, kalau gak ke Paralayang itu kurang lengkap jadinya ke Kota Batu,” imbuhnya. 

Sama halnya dengan Chika, Pevita Anggraeni warga Surabaya juga demikian. Kelima tempat wisata itu sudah beberapa kali dikunjunginya. Karena Kota Bati menjadi tempat favorit wisata alamnya. ”Kalau ke Kota Batu lebih pilih ke wisata alamnya. Kenapa? Udaranya lalu spot swafoto instagramable dan pemandangannya luar biasa,” ucap Pevita.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top