Jalan Protokol Kota Batu Dipenuhi Puluhan Apel Menyala

Taman pedestrian dengan ikonik apel di jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Taman pedestrian dengan ikonik apel di jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Satu lagi area yang dipenuhi dengan ikon Kota Batu, yakni apel dimunculkan dalam bentuk taman pedestrian. Kali ini ikonik Kota Batu dimunculkan berupa lampu yang dibentuk dengan buah apel di jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Lampu itu di atas tiang besi yang dibuat dengan komposisi  naik dan menurun berukuran mulai 2 meter sampai 3 meter sepanjang 90 meter. Jarak antara satu apel dengan yang lainnya kurang lebih satu meter.

Kemudian di bawahnya dilengkapi dengan pot beton berukuran tinggi kurang lebih 1 meter berwarna hitam dengan tulisan "Kota Wisata Batu Indonesia". Jika malam tiba rupanya cukup menarik perhatian, sebab pedestrian tersebut bakal mengeluarkan lampu beragam warna.

Adanya taman pedestrian itu untuk menyambut para wisatawan yang ke Kota Batu. Agar tanpa diberitahu mereka akan memahami sendiri melalui taman pedestriam tersebut.

Pembangunan taman pedestrian itu kurang lebih berlangsung selama satu bulan. Hadirnya taman pedestrian itu untuk mewujudkan program yang digadang-gadang yakni seribu taman. “Taman pedestrian ini juga upaya untuk mewujudkan program kami seribu taman. Dan kita memang sedang terus membuat taman pedestrian di jalan protokol,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq.

Ia menambahkan jalan Patimura itu dipilih karena koridor masuk ke Kota Batu. Sehingga sangat cocok jika taman pedestrian itu diletakkan di sana.

Selain itu juga punya utnuk mempercantik tata kota dan menambah kenyamanan masyarakat. Supaya wisatawan juga terkesan saat datang ke Kota Batu. “Kita terus berupaya untuk mempercantik Kota Batu. Melihat Kota Batu merupakan tempat wisata yang dalam satu tahunnya kunjungan mencapai 5,6 juta untuk tahun 2018,” tutupnya. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top