Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ribut Soal Jalur Angkut Tambang Pasir, Warga Desa Sumberwuluh Candipuro Dibacok

Penulis : Pawitra Huda Pradana - Editor : A Yahya

05 - Feb - 2019, 20:08

Placeholder
Korban Marsun saat dilarikan ke RSUD Haryoto. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

Marsun, warga Dusun Kajarkuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang harus dilarikan ke RSUD Dr. Haryoto, Selasa petang (5/2/2019). Korban sebelumnya mendapat pertolongan awal di puskesmas, sebelum dilarikan ke RSUD karena luka bacok serius di lengan kirinya.

Dari hasil keterangan Ahmad, kerabat korban yang ikut mengantar ke rumah sakit, korban sebelumnya terlibat cekcok masalah jalur tambang pasir yang melewati jalan di dusunnya.

"Dari kemarin sebenarnya mas, sebelumnya memang ada pertemuan warga untuk membahas masalah jalur truk pasir. Di situ Miskal menyebutkan yang jadi provokator di Dusun Kajarkuning untuk menutup jalan adalah saya dan Marsun," ungkap Ahmad kepada LumajangTIMES.

Ahmad mengaku sempat mendatangi Maksul untuk mengonfirmasi hal itu, tapi Maksul tidak mengakuinya. Secara tak terduga, petang tadi Maksul membacok Marsun, di perbatasan Dusun Kajarkuning dan Dusun Curahkobokan, Desa Supiturang yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pronojiwo.

"Tepat di portal yang dipakai warga untuk menutup jalan, Marsun dibacok, padahal korban gak bawa apa-apa. Kami bukannya memprovokasi, tapi memang keinginan warga, mereka yang merasakan tiap hari jalan di dusunnya dilewati truk-truk tambang pasir," imbuh Ahmad.

Beberapa menit setelah kejadian, Polres Lumajang langsung menerjunkan personelnya untuk memback-up Polsek Candipuro terkait kasus ini. Tim bersenjata lengkap juga turun untuk menetralisir potensi konflik antar warga, mengingat Maksul juga merupakan warga Dusun Kajarkuning.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki kasus ini dan memburu Maksul yang langsung melarikan diri setelah membacok Marsun.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Lumajang berita-lumajang berita-kriminal pembacokan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pawitra Huda Pradana

Editor

A Yahya