Puluhan Pisau Berkarat Hingga Laba-Laba, Yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia

Puluhan pisau berkarat berhasil diangkat oleh dokter dari perut pria asal India.
Puluhan pisau berkarat berhasil diangkat oleh dokter dari perut pria asal India.

JATIMTIMES, BATU – Secara normal tubuh manusia tidak akan menerima dan menoleransi adanya benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Jika hal tersebut terjadi serta penanganannya yang lambat, maka akan sangat berbahaya bagi tubuh. 

Percaya tidak percaya dunia medis pernah mencatat beberapa penemuan benda tak lazim dalam tubuh manusia bahkan hewan sekalipun bisa bersarang dalam di tubuh kita. 

Penasarankan? Berikut 10 benda aneh atau tidak masuk akal yang pernah ditemukan dalam tubuh manusia.

1. Laba-Laba

Kejadian laba-laba bersarang di dalam perut Dylan Thomas dari Australia. Berawal berlibur ke Bali mengalami sakit pada bagian pusar dan dadanya. Akhirnya memeriksakan ke dokter, dan ditemukan laba-laba kecil dalam tubuhnya. 

2. Korek Api

Baru-baru ini pria 40 tahun di China mengejutkan para medis karena ditemukan sebatang korek api sepanjang 9 centimeter di perutnya. Mulanya ia mengalami kesakitan pada perut dan mengeluarkan darah dari anusnya saat buang air besar. Ternyata korek itu sudah berada diperut pria itu selama 20 tahun yang ditelannya tanpa sengaja.


3. Pisau Berkarat

Benda atau lempengan pisau yang sudah berkarat ditemukan di dalam perut seorang pria di India. Itu bukan hanya satu, tapi 40 buah. Bahkan dokter yang melakukan pembedahan pasien terssebut dibuat merinding. Menurutnya pria itu tidak bisa mengendalikan saat melihat pisau tersebut selama 3 bulan terakhir. Alhirnya dilakukan operasi selama 5 jam. 

4. Tombak

Seorang pria Brazil Olivera sering merasakan sakit dibagian kepalanya. Dari hasil CT Scan menunjukkan adanya tombak kecil berukuran enam inci yang bersarang dikepalanya. Ternyata diselidiki berasal dari kecelakaan yang sebelumnya ia alami. Untungnya tim dokter berhasil mengangkat tombak. 


5. Obeng

Secara umum obeng digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan obeng, tapi bagaimana jadinya jika sebuah obeng masuk ke dalam perut. Sebuah jurnal medis Denmark melaporkan sebuah kasus yang terjadi pada pria 58 tahun mengalami penusukan di dalam pantatnya. Setelah tim medis menyelidikinya. Ternyata ada obeng yang terselip diujung usus besarnya berdekatan dengan anusnya. Untungnya pria tersebut selamat setelah operasi pengangkatan obeng. 

6. Tusuk Gigi

Benda ini merupakan sebatang kayu yang berfungsikan untuk menyingkirkan sisa makanan dari gigi kita. Tapi apa jadinya jika benda tersebut masuk dalam tubuh, seperti yang dialami oleh pria 50 tahun ini merasakan perih pada perut dan saluran kemihnya. Kemudian datang ke rumah sakit. Sebuah jurnal medis Jerman melaporkan pria tersebut menelan tusuk gigi, benda itu berada di usus kecil ketika melakukan pemindahan ultra sonik. 

7. Silet

Benda tajam yang satu ini cukup mengerikan jika masuk tubuh kita. Dalam sebuah jurnal tiga dokter menceritakan seorang pria menelan silet tanpa alasan jelas. Pria 25 tahun tersebut mengeluhkan karena kesakitan dibagian perutnya. Sinar X memperlihatkan ada sebuah pisau silet dalam tubuh. Bahkan benda tersebut sudah mencapai umbai cacinya. 

8. Sikat Gigi

Percaya gak percaya kejadian aneh, seorang menelan sikat giginya. Dalam jurnal dilaporkan Journal of Ayub Medical College pria berusia 55 tahun harus menunggu selama 2 minggu setelah menelan sikat giginya. Ia mengeluhkan perutnya yang sakit akhirnya mau gak mau dokter harus melakukan operasi untuk mengangkat sikat giginya. 

9. Uang Koin

Uang koin merupakan benda berbentuk bulat yang digunakan sebagai alat transaksi terbuat dari logam. Biasanya uang ini diberikan kepada anak-anak. Ya seorang bocah berusia 4 tahun tanpa sengaja menelan benda aneh yang besar, ternyata koin berupa dolar Taiwan. Menghindari operasi, dokter memberikan obat yang bersifat laksatip. Yang lebih mengerikan lagi baru bisa keluar dari tubuh anak itu 28 hari setelah kejadian tersebut. 

10. Perhiasan

Perhiasan merupakan sebuah benda emas atau pun perak yang digunakan untuk mempercantik diri. Mulai dari cincin, kalung, gelang, dan sebagainya. Benda yang satu ini pernah masuk dalam usus seorang wanita, berawal dari orang paruhbaya masuk dalam Unit Gawat Darurat. Saat pemeriksaan fisik tidak memperlihatkan apa-apa ternyata hadil rongent dibagian perut menunjukkan jika ada perhiasan dalam susum kecil. Uniknya wanita itu menelan perhiasannya karena takut jika perhiasaannya akan diberikan kepada selingkuhannya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top