Pedagang daging ayam di Pasar Mergan menimbang daging ayam, Kamis (7/2/2019). (Luqmanul Hakim/Malang Times)

Pedagang daging ayam di Pasar Mergan menimbang daging ayam, Kamis (7/2/2019). (Luqmanul Hakim/Malang Times)



Sempat mengalami kenaikan harga yang cukup melambung tinggi di awal tahun 2019, saat ini harga daging ayam mulai berangsur normal awal Februari ini. Berdasar pantauan MalangTIMES  Kamis (7/2/2019), harga daging ayam mulai berangsur normal di harga Rp 33.000 per kilogram. 

Sejumlah pasar tradisional di Kota Malang sudah menerapkan penurunan harga daging ayam yang sebelumnya melambung di angka Rp 38.000 per kilogram. 

Turunnya harga daging tersebut diungkapkan Beni, pedagang daging ayam di Pasar Mergan. Menurut dia, sejak awal Februari ini, harga daging ayam mulai berangsur turun ke harga normal.

"Sekarang mulai normal lagi. Mulai awal Februari ini mulai turun, dari Rp 38 ribu, turun jadi Rp 36 ribu, terus Rp 34 ribu, sekarang udah Rp 33 ribu" ujar Beni.

Kembali turunnya harga daging ayam ini disambut gembira. Pasalnya, kembali normalnya harga daging ayam ini membuat para pedagang tidak kesusahan untuk menjual daging ayam.

"Mending segini saja. Soalnya, kalau pas harga Rp 33 ribu ke atas, susah mau naikin harganya" tambah Beni.

Tidak sedikit pembeli yang mengaku merasa senang dengan turunnya harga daging ayam. "Ya senang kalau  harganya normal lagi. Soalnya bisa ditabung sisanya, bisa dipakai buat beli yang lain" kata Eti, salah satu pembeli daging ayam di Pasar Mergan. 


End of content

No more pages to load