Di Tulungagung, Surya Paloh Bilang Akan Menangkan Jokowi

ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (foto : Yoppi / JatimTIMES)
ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (foto : Yoppi / JatimTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menilai kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam pencapresan kali ini juga merupakan kemenangan partai yang dipimpinnya. Bahkan lebih tegas dirinya ungkapkan kemenangan Jokowi merupakan kepentingan dari Nasdem itu sendiri.

“Kalau presidennya terpilih lagi dan partainya mendapat hasil yang lebih besar, maka itu sangat kita syukuri,” ujar Surya Paloh dalam acara temu kader Partai Nasdem di Tulungagung, Jum’at (8/2/19).

Untuk menuju itu semua, dirinya menginstruksikan kepada seluruh kader dan caleg dari partai Nasdem untuk bergerak serentak mengkampanyekan Jokowi, untuk menduduki jabatan presiden RI untuk ke dua kalinya.

“Nasdem memang menegaskan itu, tidak ada keraguan kita untuk berjuang memenangkan Jokowi dan Nasdem,” katanya dengan tegas.

Perjuangan ini dilakukan serentak, karena proses pemilu legislatif dan pemilu presiden juga dilakukan bersamaan pada 17 April 2019 mendatang.

Dirinya meminta kader Nasdem di Jawa Timur sama perjuangannya dengan kader Nasdem di wilayah Indonesia lainnya, untuk menjalankan strategi yang dijalankan oleh pimpinan partai dalam meraih kemenangan.

Saat ditanyakan tentang strategi yang dilakukan lawan politik dengan menyemburkan fitnah, Surya Paloh ungkapkan tidak perlu reaksi berlebih dalam menghadapi fitnah itu.

“Kita datar saja, tidak selamanya reaksi di lawan dengan reaksi,” ujarnya.

Reaksi yang berlebih, menurut pria bercambang itu menunjukkan jika bangsa ini masih rendah pengetahuanya tentang politik, dan cenderung lebih tertarik pada pertikaian politik.

“Yang paling bersalah menurut saya organisasi partai politik,” katanya lebih lanjut.

Partai politik seharusnya harus berani mengambil tanggung jawab sebagai pemersatu bangsa dan merajut kebhinekaan. Meski berorientasi pada kekuasan, partai politik sangat menentukan warna politik di negara ini. Maju mundurnya suatu negara menurutnya ditentukan oleh semua partai politik.

“Kewenangan partai politik itu juga harus dibarengi dengan responsibility (rasa tanggung jawab), Obligation yang harus dihadirkan oleh partai-partai politik,” jelasnya lebih lanjut.

Di sisa 60 hari jelang pemilu, pihakya akan terus menggenjot perolehan suara Capres petahana dengan menyakinkan pada masyarakat untuk turut serta dalam pesta demokrasi ini dengan memilih sesuai dengan hati nurani mereka.

“Kita mau pemilu adil dan jujur, kita harus motori ini semua,” beber Surya Paloh.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top