Gelar Executive Meeting 2019, Bimbel Plus Ilhami Ajak Tim Manajemennya Kumpul Sambil Berwisata

Tim Bimbel Plus Ilhami saat mengikuti Ilhami Executive Meeting 2019 di Hotel Purnama, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tim Bimbel Plus Ilhami saat mengikuti Ilhami Executive Meeting 2019 di Hotel Purnama, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Sebanyak 43 orang tim manajemen dari seluruh cabang Bimbingan Belajar (Bimbel) Ilhami mulai dari cabang Malang Raya, Surabaya, dan Tulungagung berkumpul di Hotel Purnama, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (9/2/2019). 

Agenda internal tahunan ke-4 bimbel yang memiliki puluhan cabang di sejumlah daerah ini diberi nama Ilhami Executive Meeting 2019.

“Acara tahunan ini sudah yang ke-4. Awal mula diselenggarakan meeting seperti ini tahun 2015 di Jakarta. Kemudian di Jogjakarta, Bali, dan saat ini di Kota Batu, karena tim ada beberapa yang belum menjajaki wisata di sini,” ungkap Founder Ilhami Institite, Suluh Wahyu Pambudi.

Ia menambahkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mengapresiasi kinerja tim.

Sekaligus memotivasi supaya bisa terus tumbuh dan berkembang lebih baik. 

“Semoga ke depan terus bertumbuh, berkembang, berbagi kebaikan, dan kemanfaatan,” imbuhnya.

Meeting ini juga bertujuan, lanjut Suluh, seperti tercantum dalam buku Planet OMNI, the New Yin Yang of business Hermawan Kartajaya yang menjelaskan bahwa untuk sukses di era sekarang kita harus dapat memanage beberapa hal yang kelihatannya paradox menjadi harmonis.

Marketing online dan offline harus bisa dijalankan bersamaan dan terukur sesuai dengan landscape dan area bisnis masing-masing. 

Jadi entrepreneur di era sekarang, lanjutnya, harus bisa memanage technology adoption manusia dan mesin, berkolaborasi dalam political dan legal untuk kebaikan dan kemanfaatan. 

Termasuk bersinergi dengan kondisi Socio-Cultural Indonesia yang secara umum Conservative ditambah Progressive.

Dalam mengelola organisasi, seorang entrepreneur harus bisa memadukan marketing yang agresif, efektif dan efisien dengan pengelolaan finance yang terukur. 

“Agresif, efisien dengan finance yang terukur. Contohnya  apa target yang harus diperoleh minggu berikutnya. Misalbya buat brosur, segmen apa? Punya alasan yang kuat dan lebih gila, harus tetap agresif tapi terukur,” ujarnya.

Meningkatkan jiwa entrepreunership dalam tim sekaligus tetap profesional menjadi hal yang wajib dilakukan era sekarang. 

Termasuk membangun kreativitas tetapi tetap produktif. 

Riset untuk inovasi, sekaligus tetap mempertahankan produk dan jasa tetap diterima pasar dan terus bertumbuh juga merupakan kunci sukses mengelola bisnis apapun di era sekarang.

Untuk membangun leadership harus berani mengambil dan mengelola opportunity, tetapi tetap menjaga sistem manajemen agar rapi dan teratur. 

“Berbagi peran dan bersama, siapa yang ambil opportunity harus di-fix kan perannya,” jelas Suluh. 

Ia menambahkan Era OMNI adalah era dimana work & play harus dikelola. Dua paradox yang harus ditemukan menjadi gabungan potensi yang luar biasa. 

Thinker dan practitioner berkolaborasi, Individual dan social beririsan, learning dan sharing sinergi. 

“Di era ini, siapa yang bisa mengelola berbagai paradox tersebut akan memenangkan peperangan. Peperangan merebut hati, cinta dan loyalitas customer," jelasnya.

“Melihat era ini posisi produsen dan customer adalah teman. Sehingga harus bisa membangun hubungan yang nyaman, komunikasi yang intens, dan moment yang wow together, sehingga brand kita selalu loveable dan trusted,” imbuhnya.

Suluh berharap Ilhami Executive Meeting 2019 ini bisa menjadi pendorong semangat seluruh timnya dari Small Dynamic Enterprise menjadi Fast Moving Enterprise

Targetnya, Bimbel Ilhami terus bertumbuh dan berkembang, memiliki kantor cabang di setiap kota se Jawa Timur, dan Indonesia.

“Juga meningkatkan terus kesejahteraan tim, sehingga semakin banyak nilai – nilai kebaikan, kemanusiaan, kemajuan dan kemanfaatan tertanam,” harap Suluh.

Kegiatan ini diisi Latifah Shohib Anggota Komisi X DPR RI, Hikmah Bafaqih Pemerhati Perempuan & Anak, Muslihati Dosen Universitas Negeri Malang, Prof Abdul Haris Rektor UIN Maliki Malang, dan Agus Ihkwan Mahmudi Coach Kubik Leadership. 

Saat ini Bimbel Plus Ilhami telah bertumbuh dan berkembang, menjadi memiliki 22 Kantor Cabang, 333 tim inti dan pengajar, dengan jumlah siswa 1.274. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top