Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bangkit, Tim Putri Bank 46 Tumbangkan Bank bjb

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

09 - Feb - 2019, 19:49

Placeholder
Dua tim putri bank 46 dan Bank bjb saat berebut poin. (eko Arif s /JatimTimes)

Tim putri Jakarta BNI 46 kembali bangkit di hari kedua dengan membekuk Bandung Bank bjb Pakuan 3-0 (25-15, 27-25, 25-23) pada laga lanjutan putaran pertama final four Proliga 2019 yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019) sore.

Sebelumnya, tim asuhan Risco Herlambang dikalahkan Jakarta Pertamina Energi 0-3, Jumat (8/2/2019).  Namun hal itu tak membuat mereka menyerah, dan di saat bertemu Bank bjb mereka langsung menyerang sehingga set pertama jadi milik BNI 46 dengan skor 25-15.

Tidak berbeda dengan anak asuh BNI 46, Bank bjb juga menyerah 2-3 dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, sehingga diset kedua Wintang Dyah dkk bekerja keras hingga memimpin lebih dulu 13-8. Namun kesalahan berulangkali dimanfaatkan oleh BNI 46 sehingga menyamakan 16-16, dan dengan perjuangan sulit mereka akhiri set kedua dengan 27-25.

Memasuki set ketiga, BNI 46 semakin percaya diri usai unggul dua set awal langsung, sehingga Tri Retno Mutiara dkk memimpin 7-4. Bank bjb mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan tapi, skor semakin menjauh dan BNI 46 mampu mengakhiri pertandingan dengan 25-23.

“Kalau di final four itu saya belum pernah mengatakan tim A,B atau C itu bagus atau kurang, semua sama, yang penting siap mental sama fisik. Kita lihat kan bjb kemarin main 3-2 lawan Popsivo, saya tidak tau mungkin kelelahan, yang jelas alhamdulillah hari ini kita diberi kemenangan, mungkin ini juga bisa jadi bekal buat besok lawan Popsivo. Set kedua kita banyak melakukan kesalahan sendiri, receive mati dan servis banyak yang out, sehingga kita sempat ketinggalan lima poin di awal-awal,” ujar pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang, usai pertandingan.

“Besok kita tidak bisa bicara masalah teknik lagi, kalau masalah teknik kan dari persiapan, kita juga sudah tau sama Popsivo, apa lagi kita juga sudah dua kali kalah sama mereka, tapi di Pekanbaru juga kita kalah 2-3. Jadi besok siapa yang siap fisik itu yang akan menang, ya jadi besok itu lebih kepada pertandingan mental dan kondisi fisik, nanti Popsivo juga lawan Pertamina jadi ya kita manfaatin itulah,” tambahnya.

Sementara pelatih Bandung Bank bjb Pakuan, Teddy Hidayat mengaku jika memang dalam pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan, bahkan di receive sendiri banyak yang gagal. Teddy menyebut mungkin karena tertekan juga jadi kehilangan konsentrasi.

"Saya tidak tahu kenapa dengan para pemain, saya tidak habis pikir kenapa bisa begitu. Kalau dari faktor kelelahan mungkin tidak ya, karena istirahat juga sudah cukup, mental juga nggak mungkin juga. Nggak tau kenapa hari ini saat menyerang tidak bisa dan mati, lawan memang bagus. Pemain asing sendiri tidak ada kontribusinya, kalau tim lain masih ada, tadi juga yang seharusnya banyak poin yang harusnya menentukan malah banyak bunuh dirinya,” kata Teddy Hidayat.

“Kalau untuk pertandingan besok saya tidak mikir menang atau kalah, yang penting kita bermain lepas saja,” pungkasnya. 

 


Topik

Olahraga kediri berita-kediri voli-final-four-Proliga-2019 final-four-Proliga-2019 GOR-Joyoboyo-Kediri voli



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya