Aremania ketika mendukung tim kesayangannya di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)

Aremania ketika mendukung tim kesayangannya di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)



Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berharap kepada Aremania agar bisa memberikan tekanan kepada pemainnya saat pertandingan besok. Karena menurutnya, saat ini timnya butuh belajar bagaimana bermain di bawah tekanan suporter yang begitu riuh dan ramai.

Persiapan menuju Piala AFF 2019 nampaknya tidak dibuat main-main oleh Indra Sjafri. Beberapa tim terpilih oleh pelatih yang selalu tampil kalem tersebut, di antaranya adalah Bhayangkara FC, Arema FC dan terakhir Madura United.

Ketiga tim tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata, karena memiliki kualitas permainan yang sangat bagus di Liga 1.

Salah satu alasan Indra Sjafri memilih Arema FC untuk uji coba timnya yakni karena suporter (Aremania) yang dinilai sangat pas untuk memberikan pembelajaran bagi Garuda Muda. "Kenapa kami pilih Arema FC, karena punya suporter fanatik. Situasi akan terjadi di Kamboja saat Piala AFF nanti, pasti disana banyak suporter tuan rumah. Jadi itu alasan kami pilih Arema FC," ujar Indra Sjafri.

Pelatih yang pernah menangani Bali United ini pun juga berharap agar besok Aremania agar bisa memenuhi Stadion Kanjuruhan. "Mudah-mudahan besok rame dan Stadion penuh," harapnya.

Selain itu, Indra Sjafri juga akan melihat bagaimana mental pemainnya ketika menguasai bola tapi dengan ada pressure dari Aremania. Hal itu merupakan simulasi sebelum berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF 2019. "Kalau perlu pressure kami, karena kami ingin ambil manfaat dari pertandingan besok. Rencana ini adalah simulasi pertandingan di grup Piala AFF," pungkasnya. 


End of content

No more pages to load