Dispendukcapil Pemkab Blitar Geber Cetak 9.000 E-KTP

Imam  Maini, Kabid PIAK Dispendukcapil Kabupaten Blitar (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Imam Maini, Kabid PIAK Dispendukcapil Kabupaten Blitar (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar terus menggeber pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang sudah berstatus Print Ready Record (PRR) atau siap cetak selama 24 jam.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Imam Maini, mengatakan e-KTP tersebut dari 22 kecamatan se Kabupaten Blitar. Dalam tiga hari terakhir Dispendukcapil telah mencetak sekitar 3.000 e-KTP dari 6 kecamatan diantaranya Udanawu, Wonodadi dan Srengat.

“Tercatat, lebih dari 9.000 E-KTP yang belum dicetak hingga Februari 2019. Ditargetkan dalam 10 hari kedepan seluruh e-KTP sudah tercetak seluruhnya,” ungkap Imam  Maini ditemui BLITARTIMES di ruang kerjanya, Senin (11/2/2019).

Dikatakannya, Dispendukcapil memberikan banyak kemudahan dalam pencetakan e-KTP PRR. Kali ini bagi pemilih pemula yang status e-KTP nya PRR tidak perlu melakukan pengajuan cetak. Dispendukcapil akan langsung mencetak e-KTP bersangkutan. Ini dilakukan untuk menyukseskan gelaran Pemilu dan Pilpres 2019.

“Kita akan mencetak e-KTP tanpa masyarakat minta dicetak. Nanti setelah selesai langsung kita kirim ke kecamatan untuk didistribusikan. Ini kita namai PRR 5,” terangnya.

Lanjut Imam menyampaikan, Dispendukcapil akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Blitar. Ini dilakukan sebagai wujud nawa cita atau negara hadir sebagai pelayan masyarakat.

“Senyum dan kebahagiaan masyarakat adalah bahagia bagi kami,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top