Polisi Kejar Satu Lagi Pelaku Penyekapan dan Penganiayaan Lima Bocah

Ilustrasi.(Foto : Kabar Banten)
Ilustrasi.(Foto : Kabar Banten)

JATIMTIMES, BLITAR – Kepolisian Resort Blitar kini tengah mengejar satu lagi pelaku penyekapan dan perampasan dengan korban lima anak di bawah umur. 

Sebelumnya petugas telah mengamankan dua orang pelaku kasus tersebut.

Pelaku yang jadi DPO tersebut diketahui melarikan diri saat polisi dan warga menggrebek sebuah tempat yang ada di pasar Papungan, Kanigoro yang dipakai sebagai tempat penyekapan lima korban. 

"Kami sudah mengantongi identitas satu pelaku yang kabur. Sekarang masih dalam pengejaran," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin, Senin (11/2/2019).

Selain memburu salah satu pelaku, polisi juga tengah memeriksa dua pelaku yang sudah tertangkap secara intensif. 

Belum diketahui secara pasti peran masing-masing tiga pelaku dalam ketika menyekap lima bocah yang masih di bawah umur tersebut.

Termasuk apakah ada kekerasan seksual yang dilakukan ketiga pelaku terhadap dua korban perempuan.

"Sekarang masih terus diperiksa untuk mendalami kasus ini. Keterangan sementara pelaku mengakui telah menyekap lima korban dan merampas handphone milik korban," tutur Burhan.

Sebelumnya, Polres Blitar meringkus dua orang pelaku penyekapan dan perampasan dengan korban lima anak di bawah umur. 

Kelima korban yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki ini sebelumnya bertemu dengan para pelaku di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar.

Ketiga pelaku menggiring korban ke Pasar Papungan, Kanigoro dan menyekap di dua lokasi terpisah antara korban laki-laki dan korban perempuan. 

Setelah disekap semalam, salah satu korban berhasil kabur dan melaporkan kejadian ke warga sekitar yang dilanjutkan ke Polsek Kanigoro. 

Saat digrerebek di lokasi penyekapan, petugas tidak mendapati para pelaku namun hanya empat korban masih berada dalam penyekapan dengan kondisi ketakutan. 

Penyekapan ini terbongkar saat satu diantara korban berhasil kabur dan melapor pada warga dan polisi.

Kedua pelaku bernama Mohamad Suprastuawan (20) dan Mohamad Candra (19) berhasil diringkus saat sedang mengamen di perempatan 511/DY Kota Blitar. 

Sementara satu pelaku lain masih dalam pengejaran.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top