Muncul Komik Muslim Gay, Bikin Heboh Warganet, MUI Sampai Pemerintah, Sehari Sedot 2 Ribu Pengikut

Akun Instagram Alpantuni yang membuat warganet, pemerintah dan masyarakat Indonesia gerah dan marah (screenshoot @alpantuni)
Akun Instagram Alpantuni yang membuat warganet, pemerintah dan masyarakat Indonesia gerah dan marah (screenshoot @alpantuni)

JATIMTIMES, MALANG – Beberapa hari kemarin, masyarakat Indonesia khususnya warganet Instagram dibuat resah dan marah atas munculnya akun @alpantuni. Akun komik ini dilengkapi dengan deskripsi "Hanya untuk bersenang-senang. Komik Muslim Gay untuk orang yang bisa berfikir,".

Keresahan dan kemarahan warganet dipicu dengan postingan @alpantuni berupa 8 komik dengan tokoh seorang laki-laki dengan nama Alpantuni. Seorang muslim yang berasal dari keluarga taat beribadah, tapi ternyata seorang gay.

8 komik Alpantuni tersebut yang membuat warganet gerah dan marah. Seperti salah satu akun hanivv89 yang bisa mewakili warganet lain atas postingan Alpantuni mengenai muslim gay



"Silahkan murtad kalau loe emang gay dan LGBT. Jangan jadi Islam yang gay! kata siapa loe murtad bakalan  dihukum? Itu hak loe kok kalo mau murtad. Yang bakalan dihukum itu loe muslim dan loe gay. Jangan loe milih dua-duanya dong...kalo loe masih mau jadi muslim ya loe berubah pola pikir dan orientasinya..." tulis hanivv89 sambil menegaskan ulang dalam tulisan panjang di bawah ini :
 


Warganet lainnya pun senada, mereka merasa wajib memberikan teguran sesama muslim terhadap @alpantuni. Rata-rata mereka menyesalkan bahwa akun dengan tokoh gay tersebut membawa Islam dan Indonesia. Bagi mereka kalau memang gay atau lesbi adalah pilihannya silahkan saja. "Tapi jangan bawa-bawa Islam dan Indonesia," tulis akun sfy_alhima.



Bukan hanya warganet yang juga ramai-ramai gerah dan marah. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) juga melakukan protes keras kepada pihak Instagram. Menkominfo Rudiantara bahkan menyatakan telah memberikan surat peringatan kepada Instagram terkait konten komik muslim gay yang dibagikan oleh akun @alpantuni beberapa hari lalu. 

"Kita minta Instagram menutup akun tersebut. Apabila permintaan ini tidak ditanggapi, kita lakukan tindakan tegas. Kalau boleh saya minta tolong, Instagram ikuti permintaan kominfo, karena ini permintaan rakyat," ucapnya seperti dilansir media nasional.

DPR dan MUI pun bereaksi keras atas postingan @alpantuni yang dari beberapa data mulai mengunggah kontennya pada 4 September 2018. Serta telah memposting 11 komik yang menceritakan kehidupan seorang muslim gay tersebut. Akun ini pun walau postingannya sedikit ternyata mampu mendulang pengikut sampai 3 ribuan warganet.

Dan hanya membutuhkan waktu satu hari saja, @alpantuni ini telah diikuti juga pengikut baru. Sehingga sampai Selasa (12/02/2019) pengikutnya telah mencapai 5.560. Atau bertambah hanya dalam hitungan hari sekitar 2 ribu lebih dari terakhir akun ini membuat gerah dan marah warganet sampai pemerintah.

Walau banyak yang marah, ternyata banyak juga warganet lainnya yang memfollow bahkan memberikan komentar pembelaan atas kondisi orang di belakang komik muslim gay tersebut. 

Strip komik @alpantuni



Orang yang menurut Kemenkominfo secara pasti menyampaikan bukan dari Indonesia. Tapi berasal dari Malaysia. Di dalam postingannya, sang pemilik akun tersebut bahkan sering menyertakan beberapa hashtag. Seperti beberapa di antaranya, yakni #gaymalaysia, #gayindonesia, #gaymuslim, dan tagar lain sebagainya.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top