Kodim 0808/Blitar Terima Kunjungan Tim Sergab TNI-AD

Tim Sergab TNI-AD saat mengunjungi gudang Bulog di Garum.(Foto : Team BlitarTIMES)
Tim Sergab TNI-AD saat mengunjungi gudang Bulog di Garum.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menerima kunjungan Tim Sergab (Serap Gabah) Mabes TNI-AD yang dipimpin oleh Kolonel Arm Porbo Prastowo di Makodim 0808/Blitar Jl Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Selasa (12/02/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa TNI-AD akan terus memastikan jika program ketahanan dan pangan nasional di Indonesia terus dan dapat terlaksana dengan baik.

“Guna memastikan hal itu, tim serap gabah dari Mabes AD meninjau setiap satuan seperti saat ini Kodim 0808/Blitar mendapatkan kunjungan. Tujuannya  mengecek dan melihat satuan teritorial dalam pendampingan terhadap para petani di wilayah tugasnya,” ungkap Kris Bianto.

Dandim mengimbau kepada jajaran koramil di wilayah Kodim 0808/Blitar agar melaksanakan pendampingan upsus (upaya khusus)  dukung swasembada pangan dengan melaksanakan giat pendampingan aparat. Dan upsus dalam rangka dukung pemerintah untuk mencapaian swasembada pangan, mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.

“Laksanakan pendataan terhadap para pengusaha penggilingan padi dan pengusaha gabah/beras di wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar dengan memberikan sosialisasi terhadap para pengusaha dan mengarahkan agar menjadi mitra bulog,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, para  rombongan Tim Sergab dari Mabes  TNI-AD juga mengunjungi salah satu tempat penggilingan padi milik Bapak Harjito di Jl Halmahera, Desa Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Giat kemudian dilanjut dengan meninjau gudang Bulog di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top