Update Foto Instagram Bisa Lewat PC, Gini Caranya

Ilustrasi aplikasi instagram di smartphone
Ilustrasi aplikasi instagram di smartphone

JATIMTIMES, MALANG – Instagram layanan sosial media yang banyak peminatnya. Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone maupun PC atau laptop. Namun, penggunaaan instagram melalui PC atau laptop hanya bisa mengakses profil akun pribadi dan teman saja serta melihat feed pengguna lain. Melalui instagram yang diakses di website, user tidak akan bisa mengupload foto di feed ataupun history.

Namun, ada cara yang bisa digunakan untuk membuka instagram melalui website, dimana para user bisa posting foto di feed maupun history melalui PC atau laptop.

Seperti yang dirangkum Malang Times dari Forbes. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh user untuk membuka instagram melalui PC atau Laptop.

Pertama buka situs instagram lewat browser Google Chrome di PC atau laptop (www.instagram.com). Lalu login ke akun instagram.

Kedua, setelah masuk akun, tampilkan menu Developer Tools dengan cara klik menu di pojok kiri atas, pilih "More Tools" kemudian pilih "Developer Tools". Atau juga bisa dengan cara tekan kombinasi keyboard "Ctrl+Shift+I".

Ketiga, setelah muncul tampilan Developer Tools di kanan jendela Chrome, pilih icon "Mobile" yang berada di sebelah kiri "Elements". Fungsinya untuk merubah tampilan dekstop ke versi tampilan mobile. Kemudian refresh halaman agar tampilan berubah ke versi mobile.

Keempat, setelah tampilan berubah, maka user bisa mengupload foto ke dalam Feed atau Story instagram yang tampilannya sudah mirip dengan tampilan di smartphone. User disarankan agar tidak menutup Developer Tools tersebut, sebab, jika di close maka tampilan akan berubab ke versi dekstop lagi.

Kemudian, ada menu "Responsive" yang bisa user gunakan untuk memilih tampilan sesuai dengan mode ponsel yang disediakan mulai dari Galaxi S5 hingga iPhone X.

Setelah di-klik, tampilan situs Instagram pun akan berubah seperti gambar di bawah. Untuk menyesuaikan tampilan, pada bagian atas situs, pilih tab  "Responsive". Di sini, pengguna bisa memilih layar sesuai dengan model ponsel, dari Galaxy S5 hingga iPhone X.

Sebagai catatan, dengan cara ini, user hanya bisa mengupload foto saja, sedangkan untuk video masih belum bisa digunakan. Namun, dengan cara ini, user tidak perlu lagi memindahkan foto dari PC atau Laptop ke smartphone untuk upload foto di instagram.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top