Usia Windows 7 Berakhir di Januari 2020

Ilustrasi Windows 7
Ilustrasi Windows 7

JATIMTIMES, MALANG – Microsoft telah mengumumkan bahwa tanggal 14 Januari 2020 nanti adalah tanggal berakhirnya Windows 7. Pernyataan tersebut secara resmi d keluarkan melalui situs resmi Microsoft di halaman utama menu "Support". Adanya pengumuman ini, berarti pihak Microsof sudah tidak lagi memberikan update terbaru yang mendukung sistem operasi pada Windows 7 setelah tanggal tersebut.

"All good things must come to an end, even Windows 7. After January 14, 2020, Microsoft will no longer provide security updates or support for PCs running Windows 7. But you can keep the good times rolling by moving to Windows 10" kata pihak Microsoft dalam pengumumannya.

Namun, di usianya yang hampir satu dekade, sistem operasi Windows 7 ini masih banyak digunakan oleh para pengguna PC. Baru baru ini, laporan dari Netmarketshare menunjukkan bahwa sebanyak 30 persen PC masih menggunakan Windows 7, seperti yang dikutip dari Techradar, Rabu (30/1/2019).

Dengan adanya pengumuman ini, maka para user diminta agar berfikir mulai sekarang tentang langkah ke depan terhadap fase pergantian sistem operasi ini.

Namun, dalam pengumumannya, pihak Microsoft mengajak user untuk segera berpindah menggunakan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaru. Tak hanya ajakan saja, pada halamannya, juga sudah diberikan beberapa panduan berupa Q & A yang menjelaskan secara detail cara beralih sistem operasi ke Windows 10 dari pihak Microsoft.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top