Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cangkrukan Millennial Wali Kota Kediri Imbau Warganya Patuhi Lalu Lintas

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : A Yahya

17 - Feb - 2019, 19:33

Placeholder
Cangkrukan Millennial Wali Kota Kediri Himbau Warganya Patuhi segala rambu-rambu lalu lintas. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dengan tertib di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Hal itu sebagaimana diampaikan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri kegiatan Millenial Kediri Fest, Sabtu (16/2) di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini pun menuturkan untuk menekan angka kecelakaan yang kini didominasi oleh anak usia 15-35 tahun, pemerintah kebijakan. Khusus  anak sekolah yang menggunakan seragam sekolah dan naik angkot tidak dikenakan biaya alias gratis. Begitu pula dengan naik bus sekolah yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Kediri juga gratis untuk berangkat dan pulang sekolah.

Terakhir Wali Kota Kediri berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi semangat baru untuk menggunakan jalan raya dengan baik dan angka kecelakaan khususnya di Kota Kediri bisa diminimalisasi. “Tentu kita ingin berkendara dengan santai, aman, nyaman dan jalannya juga bagus dan alhamdulillah jalan Kota Kediri rata-rata juga sudah bagus,” ujar Mas Abu.

Sementara itu, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan bahwa Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi oleh kaum millenial.  

“Acara ini merupakan himbauan kepada kaum millenial untuk berkendara dengan baik dan tertib karena pada tahun 2018 jumlah kecelakaan mencapai 618 kejadian. Sebanyak 412 kejadian melibatkan kaum millenial yakni mulai usia 15 tahun sampai dengan 35 tahun,” ujar Kapolresta Kediri.

Perlu diketahui, Wali Kota Kediri beserta jajaran Forkopimda Kota Kediri mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas dan dilakukan penyematan pin keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan pelaku usaha UMKM.  Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Millenial Road Safety Festival yang telah dimulai minggu lalu dan Minggu (17/2). Sepanjang dua hari ini ada beragam kegiatan di antaranya bazar millenial, festival akustik, jalan santai dan penampilan menarik Dodit Mulyanto Komika Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

 


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri Wali-Kota-Kediri kecelakaan-lalu-lintas kecelakaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

A Yahya