Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jadi Yel-Yel, Nama Prabowo Menggema di Stadion, Terakhir Terdengar di Laga Persib Lawan Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Feb - 2019, 09:58

Placeholder
Suporter Persib Bandung, Bobotoh/Viking (Fandom.id)

Ada momen tak biasa saat jeda babak pertama pertandingan Persib Bandung berhadapan Arema FC, Senin (18/2/2019). Nama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menggema di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Momen tersebut terjadi saat jeda babak pertama. Ketika itu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama sang istri baru saja tiba di stadion.

Dari pintu gerbang utara menuju tribun VVIP, keduanya bersama rombongan berjalan sepanjang 50 meter. Kehadiran orang nomor satu di Jabar ini disambut riuh ribuan Bobotoh/Viking yang membirukan stadion.

Di antara riuhan ribuan bobotoh yang ada cukup keras dari tribun barat sebelah VVIP menyebut nama Prabowo Subianto. Bahkan teriakan capres nomor urut 02, tak terbendung.

Prabowo.. Prabowo.. Prabowo.. teriak ribuan bobotoh dari tribun barat Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan itu, Persib Bandung yang semula unggul 1-0 lewat gol Erwin Ramdani di babak kedua disamakan oleh heading mematikan pemain pengganti Arema FC M Rafli dan merubah skor menjadi 1-1.

Kedua tim akan melanjutkan pertandingan pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan yang rencananya akan digelar pada Kamis (21/2/2019).

Sementara itu, hal serupa pernah terjadi kala suporter Semen Padang yang meneriakkan nama Prabowo Subianto saat perayaan tim berjuluk Kabau Sirah lolos ke Liga 1 musim 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang.

Saat pemain keliling untuk menyapa suporter, justru mereka teriak Prabowo.. Prabowo.. Prabowo.. dengan jari yang menunjukkan angka dua. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni