Youtube

Youtube



Bagi para konten kreator youtube, baru baru ini Youtube telah memperbarui kebijakan dalam pembuatan videonya. 

Kebijakan tersebut berupa penghapusan konten yang terbukti menyimpang dari aturan tersebut.

Peraturan tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 25 Februari nanti.

"Kami akan memperbarui cara kami menghukum dengan cara yang lebih sederhana" kata Youtube dalam tulisannya.

"Mulai 25 Februari nanti, semua channel akan mendapat peringatan pertama bagi yang melanggar aturan tersebut" lanjutnya.

Dirangkum MalangTIMES dari situs resmi youtube, Youtube Creator Blog selama ini menerapkan hukuman yang  berbeda kepada para kreator. 

Seperti pembekuan channel dalam jangka waktu tertentu saja. 

Pembekuan tersebut hanya dilakukan selama 90 hari terhadap pelanggaran konten live streaming dan 14 hari untuk pelanggaran konten video biasa. 

Jika peringatan pertama tersebut tidak diindahkan, maka pihak youtube akan menghapus konten terkait dan juga membatasi aktivitas kreator.

Pembatasan tersebut berupa kreator tidak akan bisa melakukan berbagai aktivitas Youtube selama satu minggu.

Selanjutnya, jika diketahui melakukan pelanggaran kedua di 90 hari pasca hukuman pertama, maka hukuman selanjutnya berupa pembekuan dengan jangka waktu dua minggu.

Namun, setelah pembekuan tersebut masih melakukan pelanggaran untuk ketiga kalinya, maka channel tersebut akan dihapus oleh Youtube.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan maka Youtube akan melakukan tindakan Reset atau pemutihan pada hari ke-91.

Seperti yang dituliskan di blognya, pembaruan aturan ini merupakan serangkaian kinerja Youtube yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa Youtube merupakan sarana terbaik untuk berbagi cerita.

"Pembaruan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa Youtube merupakan tempat terbaik untuk mendengarkan, berbagi dan membuat komunitas melalui cerita yang diunggah para kreator," pungkas Youtube.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load