Qualcomm Hadirkan Modem Generasi Kedua Berkecepatan hingga 7 Gbps

Ilustrasi Qualcomm
Ilustrasi Qualcomm

JATIMTIMES, MALANG – Qualcomm umumkan modem 5G generasi keduanya sedang dalam proses peluncuran pada selasa (19/2/2019) lalu. Dilansir dari Phone Arena, modem kedua buatan perusahaan pembuat chip tersebut bermodel Qualcomm Snapdragon X55.

Sebelumnya, smartphone pertamanya yang berkemampuan 5G akan segera dirilis. Smarthphone tersebut dirilis nanti pada Mobile World Congres 2019. Namun, smartphone pertama masih belum beredar di pasaran, modem generasi kedua sudah akan dirilis. Hal tersebut tentunya menjadi pertanda baik bahwa Qualcomm masih menjaga momentum dengan terus menciptakan teknologi yang lebih maju.

Terkait jaringan 5G, masyarakat terus memperhatikan konektivitas dan kecepatan download. Untuk model X55 ini sudah mampu mencapai kecepatan download hingga 7 Gbps yang jauh lebih unggul dari model pertamanya X50 yang hanya mencapai 4,5 Gbps.

Tak hanya 5G saja, modem snapdragon X55 ini juga memiliki jaringan 4G LTE yang akan mendukung 22 kategori LTE yang mampu mencapai kecapatan download hingga 2,5 Gbps.

Sementara itu, Modem Snapdragon X55 tidak dirilis sendirian. Qualcomm juga merilis antena 5G mmWave baru beserta modem ke antena yang lebih canggih.

Modul antena dengan julukan QTM525 yang dirilis tersebut berpenampilan lebih ramping dan dibuat menjadi ponsel yang lebih tipis dari design sebelumnya. Tentunya, hal tersebut diberikan untuk meningkatkan efisiensi daya dan kendala design selain peningkatan kemampuan modem yang diberikan.

Modem pertama Qualcomm X50 diprediksi akan sangat boros dan sulit didinginkan. Namun, dengan adanya kemajuan tersebut, tentunya akan sangat membantu. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top