Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pencuri Motor Ini Dihajar Massa Gara-Gara Kehabisan Bensin

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : A Yahya

22 - Feb - 2019, 19:55

Placeholder
Pencuri Motor Asal Banyuwangi Babak Belur di Kediri. (Foto: Ist)

Warga Dusun Ngatup Desa Kambingan, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Jumat siang (22/2/2019) mendadak ricuh. Pasalnya warga menangkap seorang pelaku curanmor yang melintas di desa tersebut menggunakan baju pertamina. Pelaku yang tertangkap tangan itupun babak belur dihajar massa. Tidak lama kemudian pelaku pun diserahkan ke Mapolsek Pagu. 

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo membenarkan peristiwa itu. Dari keterangan Bripka Erwan mengatakan, pelaku atas nama Siswanto (31) warga Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, "Benar, pelaku saat ini masih kita mintai keterangan," tutur Kasi Humas. 

Lanjut Erwan menuturkan, dari keterangan saksi, awalnya pelaku melintas di Dusun Ngatup Desa Kambingan, Kabupaten Kediri mengendarai sepeda motor Honda beat warna putih dan kehabisan bensin. 

Namun ketika kehabisan bahan bakar siswanto terlihat kebingungan karena tidak memiliki uang. Lalu pelaku menjual sepeda motor itu ke Agus (54) warga setempat. Karena berminat Agus kemudian menanyakan kelengkapan surat kendaraan tersebut. 

Namun pelaku saat ditanya kebingungan membuat Agus curiga. Lantaran tidak bisa menjawab pelaku langsung kabur melarikan diri. "Saksi berteriak maling dan akhirnya pelaku berhasil diamankan warga," jelas Bripka Erwan.

Pelaku yang berhasil diamankan warga menjadi amukan massa. Warga yang jengkel akhirnya melapor ke pihak kepolisian terdekat. "Pelaku kami amankan. Dari hasil keterangan sementara sepeda motor itu hasil curian dari wilayah Kecamatan Kras," Tukas Kasi Humas. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-kediri Pencuri-Motor-Ini Dihajar-Massa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

A Yahya