Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ultah ke 28, SMPN 4 Lumajang Bertekad Wujudkan Siswa Menjadi Santri Milenial

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

23 - Feb - 2019, 12:32

Placeholder
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika berdialog dalam bahasa Arab dengan siswa SMPN 4 Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pada hari ini, Sabtu (23/4) seluruh siswa SMPN 4 Lumajang mengenakan baju putih ala santri dalam memperingati HUT ke 28 sekolah tersebut. Bahkan ketika Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq akan memberikan sambutan, MC acara menyambutnya dengan tiga bahasa, yakni Bahasa Indonsia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Seirama dengan MC acara, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq juga memberikan sambutan dalam tiga bahasa seperti MC acara. Bahkan ketika naik ke pentas, Bupati Lumajang disambut dengan musik qasidah tanpa vokal, yang tak memberikan pilihan kepada Bupati kecuali melantunkan lagu tersebut.

Dalam HUT SMPN 4 Lumajang ini, Bupati menyampaikan pentingnya pendidikan karakter untuk para siswa. Karena dengan karakter yang kuat, seorang siswa dalam terus maju menjadi calon pemimpin masa depan.

“Saya ingin sekolah ini terus membangun karakter siswanya, dan harus memiliki ciri khas yang tidak dimiliki sekolah lain di Lumajang,” kata Bupati Lumajang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala sekolah dan guru yang telah berusaha keras menjadikan siswa di sekolah ini berkarakter islami.

Sementara itu Sekrataris Komite Sekolah SMPN2 Lumajang Hariyanto, kepada media ini mengatakan, saat ini sekolahnya tersebut memiliki target agar seluruh siswa Tuntas Baca Qur’an (TBQ) menuju Santri Millenial.

“Kita ingin merubah stigma lama dari sekolah ini. Dan Alhamdulillah sekarang dengan program baca Al Qur’an sampai tuntas dengan sejumlah kegiatan berbasis keagamaan, siswa-siswa ini sudah memiliki prilaku ala santri millenial,” kata Haryanto, sembari menyebutkan bahwa SMPN 4 Lumajang saat ini memiliki 687 siswa.


Topik

Pendidikan lumajang berita-lumajang Ultah-ke-28-SMPN-4 Wujudkan-Siswa-Menjadi-Santri-Milenial H.-Thoriqul-Haq



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy