Cortez Tipe C VS Mobilio RS, Mana yang Lebih Nyaman?

ilustrasi Wuling Cortez tipe C VS Honda Mobilio RS
ilustrasi Wuling Cortez tipe C VS Honda Mobilio RS

JATIMTIMES, MALANG – Dunia otomotif di Indonesia memang terus bersaing. Banyak pabrikan mobil yang mengincar Indonesia sebagai pasar marketnya. 

Seperti Wuling Motors yang merupakan pendatang baru di Indonesia yang masuk pada tahun 2017 silam.

Bersaing dikelas MPV, Wuling membawa unit Cortez tipe C untuk membelah pasaran di Indonesia. 

Menggunakan design HeadLamp berjenis LED Daytime Running Light, membuat mobil ini berkesan lebih mewah. 

Namun, pada kelas yang sama, Honda Mobilio RS dengan body design sensasional serta headlamp yang stylish masih menggunakan bohlamp model lama. 

Hal tersebut tentunya dilakukan Honda dengan alasan keselamatan.

“Penggunaan lampu bohlamp itu bagus saat malam hari, terlebih lagi sedang hujan. Jalanan lebih terlihat dibanding menggunakan LED” ujar Onang Sujarwo Superviser Marketing Honda Mandalasena Malang.

Sementara itu, Cortez sudah mengunakan antena model Shark Fin untuk membuat kesan lebih mewah seperti yang terpasang di kendaraan sekelas harga Rp 400 jutaan yang masih belum terpasang pada Mobilio.

“Cortez tipe C ini sudah menggunakan antenna unit model Shark Fin yang berkesan lebih mewah” ujar Luki Anggrasari Sales Counter Wuling Motors.

Di segi interior, Cortez sudah menggunakan system Luminous 7 inch MID yang berguna untuk mengetahui temperature ban, serta tekanan dari ban. 

Sehingga pengguna tak perlu datang ke bengkel ban lagi untuk mengontrol ban mobil atau mengontrolnya secara manual. 

Namun, untuk memberikan kesan sporty, Mobilio menggunakan design dashboard dengan sentuhan warna hitam dan orange lining. 

Hal tersebut tentunya memberikan kesan berbeda untuk penggunaannya.

Disisi lain, Cortez tipe C ini memiliki design yang bisa di bilang kurang bersahabat untuk kalangan remaja. 

Sebab design yang diberikan masih melihat mangsa pasar untuk kalangan bisnis menengah keatas sedangkan untuk Mobilio sudah berdesign lebih sporty dan stylish

Namun, dengan body yang cukup lebar yang dimiliki Cortez tentunya akan membuat penumpang di baris ke 2 dan ke 3 akan terasa lebih nyaman dengan jarak antar baris yang lebih lebar dibandingkan dengan Mobilio yang masih sedikit sempit dibandingkan dengan kabin Cortez.

Sementara itu, untuk harganya Cortez tipe C dibandrol sekitar Rp 190 jutaan untuk seri tertinggi dan New Mobilio RS dibandrol sekitar Rp 260 jutaan.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top