Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Di Jombang, APK Milik Capres 01 Dicoret dengan Tulisan PKI

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Mar - 2019, 13:18

Placeholder
Coretan tulisan PKI yang terdapat di APK milik Capres 01. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu pasangan calon presiden ditemukan adanya coretan bertuliskan PKI di Kabupaten Jombang. APK tersebut merupakan milik paslon nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

APK jenis baliho berukuran tinggi 3 meter dan lebar 2 meter ini, terdapat coretan bertuliskan PKI dari cat minyak berwarna merah di sisi pojok kanan bawah, tepat berada di tanda nomor urut paslon.

Pantauan di lokasi, APK tersebut terpasang tepat di pertigaan Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam. Lokasi tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Wonosalam dengan Kabupaten Mojokerto.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Wonosalam, Suyanto, APK pertama kali ditemukan oleh Panitia Pengawas Desa (PPD) pada Jumat (1/3) siang. Hingga kini pihaknya belum mengetahui siapa yang sengaja mencoret alat peraga dengan ditulisi PKI tersebut.

"Kita sudah investigasi orang di sekitar situ, bahwasanya memang tidak ada yang tau," ujar Suyanto saat diwawancarai di kantor Panwascam Wonosalam, Sabtu (2/3).

APK yang dicoret dengan tulisan PKI itu, diperkirakan Panwascam Wonosalam terjadi dua hari yang lalu. Pasalnya, APK paslon nomor urut 01 tersebut baru terpasang hari senin (25/2).
"Gambar itu dipasang senin, rabu itu belum ada coretan. Baru jumat itu ditemukan," jelasnya.

Sementara, hingga saat ini APK tersebut masih terpasang di lokasi. Pihak Panwascam Wonosalam belum melakukan penindakan untuk mencopot baliho tersebut. "Kita belum merekomendasikan untuk mencopot. Tapi kita sudah melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Jombang dan menghubungi TKD-nya(Tim Kampanye Daerah)," pungkasnya.(*)


Topik

Politik jombang berita-jombang APK-Capres Coretan-tulisan-PKI Alat-Peraga-Kampanye-(APK)



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni