Ditutup Selama Nyepi, Pelabuhan Ketapang Lengang

Pintu masuk pelabuhan ketapang tampak lengang
Pintu masuk pelabuhan ketapang tampak lengang

JATIMTIMES, BANYUWANGI – Sesuai jadwal, hari ini Pelabuhan Penyeberangan Ketapang ditutup untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi. Meski penutupan pelabuhan sudah disosialisasikan sebelumnya, namun tetap ada pengendara yang masuk ke Pelabuhan Ketapang. Mau tidak mau mereka harus menunggu hingga pelabuhan dibuka kembali.

Semenjak ditutup sekira pukul 23.30 WIB Rabu (6/3/19) malam, Pelabuhan Ketapang menjadi lengang. Tidak ada aktivitas di loket maupun di sekitar dermaga. Tidak hanya itu, puluhan kapal penyeberangan yang biasanya lalu lalang di Selat Bali juga tidak terlihat. Kapal-kapal penyeberangan itu kini terparkir di sebelah utara pelabuhan.

Beberapa penumpang dan pengendara yang berada di pelabuhan Ketapang mengaku sengaja mengantri lebih awal. Sehingga saat pelabuhan penyeberangan dibuka esok hari, mereka bisa secepatnya menyeberang. “Lebih baik antri lebih awal, biar nyeberangnya lebih awal,” ujar Rohman, salah seorang sopir yang hendak menyeberang ke Bali.

Pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi – Gilimanuk , Bali baru akan dibuka pada hari Jumat (8/3/2019) pukul 05.00 Wib pagi. Aktivitas penyeberangan akan diawali dari pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang menyediakan 56 Kapal penyeberangan. Namun hanya 32 Kapal yan dioperasikan untuk melayani penyeberangan dari Ketapang menuju Gilimanuk dan sebaliknya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top