Cantik dan Muda, Kekayaan 9 Wanita Ini Mencapai Triliunan

Ivana Trump salah satu wanita muda terkaya di dunia. (Foto: ist)
Ivana Trump salah satu wanita muda terkaya di dunia. (Foto: ist)

JATIMTIMES, MALANG – Perkembangan kehidupan sosial yang terjadi saat ini mendorong kehadiran peranan wanita. Berbeda dengan peran wanita zaman dulu yang seringkali tidak dianggap. Menurut franchise Indonesia, saat ini wanita memiliki peranan besar dalam setiap aspek kehidupan.

Tidak hanya pria yang bekerja mencari uang. Tetapi wanita juga berperan mencari uang dan mampu bersaing dengan para pria.  Bahkan sejak muda banyak wanita yang bekerja keras untuk mencari kekayaan untuk diri sendiri.

Bahkan, kini muncul istilah women power. Istilah ini mendorong wanita untuk bekerja keras demi menunjukkan esksistensinya di dunia bisnis. Banyak wanita sukses bergelimang harta berkat keja kerasnya. Berikut 9 wanita muda dengan kekayaan mencapai triliunan di dunia, antara lain:

1. Perenna Kei

Perempuan Cantik lulusan Universitas London yang baru berusia 29 tahun ini memiliki aset harta kekayaan 1.3 Billion atau Rp 17 Triliun jika dirupiahkan. Uang itu ia dapatkan sebagai pemegang saham 85 persen perusahaan Logan Property Holdings dan beberapa perusahaan lainnya. Perenna kei yang nama mandarinnya Ji Kaiting ini dikenal sangat low profile dan tak mau jatidirinya diketahui oleh publik.

Meski Kei menjadi calon ahli waris Ji Haipeng, ayahnya. Namun sang ayah masih menjadi pimpinan CEO di perusahaan keluarga tersebut sebelum melepaskan sepenuhnya. Posisi Perenna Kei saat ini menggeser pemilik Facebook, Mark Zuckerberg sebagai miliarder termuda di dunia.

2. Ivanka Trump

Putri dari Pengusaha Donald Trump dan Ivana Trump ini memang memiliki darah bisnis yang diwarisi dari kedua orang tuanya. Memulai bisnis pertamanya di model fashion dan mengembangkan sayap bisnisnya bergelut di bidang perhiasan permata, Ivanka Trump Fine Jewelry.

Meski usianya 38 tahun ia memiliki pendapatan Rp 26 Trilliun. Ivanka sangat peduli dengan kegiatan sosial, menjabat sebagai juru bicara Girl Up, sebuah program dari PBB yang membantu perempuan-perempuan muda di negara berkembang.

3. Marie Besnier Beauvalot

Mewarisi perusahaan raksasa yang bergelut di bidang susu ‘Lactalis’ asal perancis, Marie gadis berusia 39 tahun bersama kedua saudaranya Jean Michel dan Emmanuel menjadi pemegang saham tunggal Lactalis yang juga memproduksi bahan yogurt dan keju. Perusahaan keluarga ini didirikan sejak tahun  1930 oleh kakek Marie dan kini menjadi miliknya dengan aset kekayaan 2,5 Billion atau Rp 32,8 Triliun.

4. Elizabeth Holmes

Perempuan ini menjadi salah satu wanita muda paling kaya di dunia bukanlah dari harta warisan keluarganya. Kesuksesannya ia dapat saat mendirikan perusahaan Tes Darah Theranos di Palo Alto. Perusahaan ini ia bangun karena termotivasi oleh pamannya yang meninggal akibat kanker.

Kini, semua orang dapat mendeteksi gejala kanker dini dengan beberapa tetes darah saja melalui hasil produk pengujian darah yang ia ciptakan. Kekayaannya yang dimiliki wanita berusia 36 tahun ini mencapai  4,4 Billion atau Rp 60,5 Triliun rupiah.

5. Yang Huiyan

Perusahaan Real Estate Tiongkok, Country Garden Holdings diberikan sepenuhnya kepada gadis cantik 38 tahun ini. Yeng Kwok Keung, Sang ayah mempercayakan kepemilikan saham seluruhnya untuk Yang pada tahun 2007. Tingkat kemajuan perusahaan semakin meningkat tajam setelah dipegang oleh Yang, data harta kekayaan terakhir tercatat USD 4.7 Billion atau 61 Triliun Rupiah.

6. Holly Branson

Setelah lulus sekolah kedokteran Holly Branson memutuskan untuk meneruskan kerajaan bisnis ayahnya Sir Richard Charles Nicholas Branson yang memiliki Perusahaan Virgin Group, yang bergerak di bidang label musik, kesehatan dan maskapai penerbangan internasional Virgin Atlantic.

Perempuan kelahiran 1981 ini dikabarkan memiliki kekayaan pribadi 4 Billion USD atau setara Rp 52 triliun. Selain menyukai bisnis, Holly juga gemar berolahraga, pada acara marathon di london bersama dengan 30 orang lainnya.

7. Jennifer Woo

Anak dari Peter Woo Sang Pengusaha Real Estate ini memilih bisnis usaha di bidang departmen store fashion ketimbang meneruskan ayahnya. Perusahaan Lane Crawford, Joyce, Pedder Group dan ImagineX miliknya menjadi salah satu departmen store fashion paling terkenal di Hongkong, tempat para desainer busana pakaian internasional. Putri kedua dari Peter Woo ini memiliki harta kekayaan 4,3 Billion atau sekitar Rp Rp 56 triliun.

8. Georgina Bloomberg

Gadis Cantik kelahiran 1983 ini memiliki total kekayaan 22 Billion USD atau Rp 286 Trilliun dari warisan ayahnya Michael Bloomberg pendiri media Bloomberg dan juga mantan wali kota New York City. Selain berbisnis Georgina juga menjadi atlet penunggang kuda profesional yang disponsori oleh Ariat International.

9. Marta Ortega Perez

Meski memiliki nama besar dari sang ayah, Amancio Ortega. Marta, anak bungsu dari Amancio ini lebih memilih merintis karirnya dari nol. Dirinya dikenal orang sebagai pendiri sekaligus pimpinan Inditex, sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas merk brand terkenal seperti produk-produk terkenal dari Zara yang juga milik ayahnya.

Wanita spanyol berusia 36 tahun ini masuk dalam daftar 5 besar orang terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi mencapai 37,5 Billion atau Rp 352,5 Triliun jumlah harta yang sangat fantastis.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top