Potongan gambar pelaku dari CCTV saat sedang beraksi (ist)

Potongan gambar pelaku dari CCTV saat sedang beraksi (ist)



Ruang Tata Usaha (TU) SDN Ketawanggede 1 yang berada di Jalan Kertolaksono, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, disatroni pencuri. Pencuri tersebut berhasil menggasak satu buah laptop dan juga uang sebesar Rp 1 juta.

Kejadain tersebut terjadi pada pukul 8.28 wib, ketika jam sekolah aktif pada (4/3/2019). Saat itu pelaku bermodus dengan berpura-pura menelfon agar dikira sebagai penjemput siswa di sekitaran ruang TU. Saat menelfon, pelaku sembari mengawasi lokasi sekitarnya.

Dan setelah merasa situasi aman, selanjutnya pelaku lantas masuk ke dalam ruang TU dengan santai. Saat itu, para pegawai beberapa diantaranya sedang berada diruang atas, membantu kegiatan try out.

Di dalam ruangan, pelaku langsung mencari benda berharga, yakni mengambil sebuah laptop yang berada di meja dan juga sebuah dompet.

Kejadian tersebut, akhirnya diketahui oleh salah satu pegawai saat akan mengerjakan laporan menggunakan laptop sekitar pukul 13.30 WIB. Namun ketika mencari, ia justru kebingungan melihat laptop miliknya sirna.

Karena pelalu beraksi begitu cepat, akhirnya tak ada yang mengetahui aksi tersebut. Namun nampaknya pelaku tak sadar, jika aksinya terekam kamera CCTV.

Dari situ, kemudian, korban lantas segera melihat CCTV dan mengetahui jika seorang laki-laki telah masuk dan mengambil laptop dan dompetnya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan adanya kasus tersebut. Namun sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan perkembangan terkait kasus tersebut.

"Belum ada perkembangan. Karena kita tau dari korban baru kemarin (8/3/2019). Saat ini masih kami dalami, rekaman CCTV, semoga cepat tertangkap," ungkapnya ketika dihubungi (9/3/2019).

End of content

No more pages to load