Para Masyayikh, Termasuk KHR. Husni Zuhri dan KH. Khidir Fasa Nyatakan Dukungan Kepada Jokowi–Makruf Amin

Para Masyayikh ketika membacakan deklarasi dukungan kepada Pasangan Jokowi KH. Makruf Amin (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Para Masyayikh ketika membacakan deklarasi dukungan kepada Pasangan Jokowi KH. Makruf Amin (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Para masyayikh dan pegasuh Pondok Pesantren di Lumajang, pada hari ini, Sabtu (9/3) mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada Pasangan Capres Nomor Urut 1, Joko Widodo KH. Makruf Amin.

Dalam deklarasi ini, para pengasuh Pondok Pesantren ini menyatakan akan berusaha keras untuk memenangkan Paslon Nomor urut 1, dengan cara mengajak kepada keluarga santri, alumni santri dan masyarakat luas.

Dalam deklarasi ini ada 7 item yang disampaikan secara bersama-sama oleh perwakilan Masyayikh sekaligus ditandatangi berkas dukungan kepada Joko Widodo, diantaranya mereka sepakat menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tingi harkat dan martabat bangsa dan berupaya sekuat tenaga menciptakan iklim politik yang sejuk, damai dan menjaga kerukuran antar ummat beragama.

Ketua TKD Jokowi Makruf Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam kesempatan ini menyatakan optimismenya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 di seluruh Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Lumajang.

“Kami yakin di Lumajang juga menang, karena pada Pilpres yang lalu di Lumajang juga menang. Itu ketika dulu Presiden Joko Widodo belum menjabat sebagai Presiden. Sekarang saya lebih yakin,” kata Machfud Arifin kepada sejumlah wartawan, usai deklarasi tersebut.

Disinggung tentang tantangan untuk memenangkan paslon nomor urut 1, Machfud Arifin menyebut, bahwa tantangan utamanya adalah penyebaran Hoax yang terus mengalir sampai dengan hari ini.

“Sampai hari ini penyebaran bahwa Jokowi PKI itu masih terus berlangsung. Ada yang menyebutnya anti Islam, penista agama dan lain-lain. Itu terus mereka lakukan, padahal semua tahu Jokowi itu muslim taat, mana mungkin anti Islam. Tapi terus mereka hembuskan,” kata Machfud Arifin.

Sementara itu, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML dalam kesempatan ini menyatakan, dukungan terhadap Jokowi dan KH. Makruf Amin di Lumajang sangat besar, terutama yang berasal dari NU, kalangan pesantren serta para kyai di kampung-kampung. 

“Target kita sesuai dengan target TKD Jatim kita menang 65 persen. Ini kyai rawuh semua, dengan semangat yang sama. Lumajang ini memiliki banyak pesantren dan hampir semuanya mendukung Pak Jokowi. Pemetaan sudah benar dan prosedur usaha pemenangan sudah benar. Makanya saya yakin kita akan menang di Lumajang,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML

Usai deklarasi dari kalangan masyayikh ini, dalam waktu dekat juga akan digelar deklarasi dukungan dari seluruh kyai di kampung-kampung atau yang lebih sering disebut kyai langgaran, yang juga akan memberikan pernyataan untuk mendukung kepada Jokowi.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top