Warung Sego Sambal Kasemo, Sajikan Menu Tradisional dengan Sajian Modern

Suasana tradisional di warung sego sambal kasemo (Foto : Lukmanul Hakim/MalangTIMES
Suasana tradisional di warung sego sambal kasemo (Foto : Lukmanul Hakim/MalangTIMES

JATIMTIMES, MALANG – Bagi para penggemar kuliner, khususnya pecinta sambal, ada sebuah warung yang rekomended untuk didatangi. 

Warung Sego Sambal Kasemo milik Agus Susanto yang berada di Kawasan Wisata Pan Java, Desa Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang. 

Warung ini didesign tradional dengan view landscape alam dan memiliki menu aneka macam sambal.

Agus yang juga merupakan investor di Kawasan Wisata Pan Java tersebut, mengatakan warung tersebut berkonsep tradisional modern. 

Konsep tersebut ia jelaskan merupakan warung berdesign tradisional dengan aneka menu tradisional yang disajikan secara modern.

“Konsep di Pan Java itu Jawa, jadi kita menyesuaikan, kita buat konsep budaya Jawa. Menu di sini juga disajikan secara mixing antara menu tradisional dengan western" ujar Agus

Berbagai macam menu makanan yang dikonsep tradisional modern disajikan di tempat ini. 

Hafiz Sofian Alfat Cheff Mananger di Warung Sego Sambel menjelaskan konsep menu di tempat ini merupakan mixing antara konsep makanan tradisional dengan pengemasan secara modern. 

Lebih jelasnya, ia mencontohkan dengan menu ayam yang biasanya diolah dengan bahan kunyit dan bahan lainnya, di warung ini disajikan dalam bentuk ayam krispi.

"Menu kita semuanya itu tradisional, tapi kita kemas dengan modern, misalnya penyajian sego sambal yang biasanya ayamnya diungkep (dimasak dengan bumbu kuning), di sini kita sajikan dengan ayam krispi tentunya tidak menghilangkan tradisionalnya," bebernya.

Berbagai macam menu sambal yang disediakan ditempat ini. Namun, yang menjadi sambal andalan adalah sambal matah. 

Untuk menikmati sambal matah tersebut, para tamu diberikan tips untuk memilih minuman pendamping yang cocok, yaitu teh tarik atau pun bisa dengan es kopyor.

Tak hanya menu sambal saja yang disajikan di warung ini, ada juga makanan ringan yang bisa dipesan bagi pelanggan yang hanya ingin nongkrong untuk menikmati suasana di Warung Sego Sambal Kasemo. 

Makanan ringan tersebut di antaranya, donat kentang, onion ring, oreo goreng dan cemilan lainnya. 

Berbagai jenis minuman seperti es duren, kopi rempah, teh kayu manis, aneka tea, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmatinya, pelanggan hanya perlu merogoh gocek Rp 16 ribu sampai Rp 20 ribu untuk makanan berat, Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu untuk makanan ringan (snack), dan Rp 6 ribu hingga Rp 18 ribu untuk aneka minuman.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top