Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Puluhan Organisasi Relawan Tulungagung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Target Menang 70 Persen

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2019, 10:22

Placeholder
Para peserta deklarasi di Tulungagung dukung paslon nomor 01. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir di Kabupaten Tulungagung. Sabtu (9/3), gabungan 23 organisasi relawan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1 di Warung Wungu Kawasan Pinka, Tulungagung.

"Awalnya kami merasa malu karena TKD (Tim Kampanye Daerah ) Tulungagung tidak punya posko. Berangkat dari itu, ada usulan dari rekan-rekan untuk membuat acara deklarasi," kata ketua deklarasi Haris Branjang Kawat.

Karena banyak yang setuju dari 23 kelompok, beberapa relawan sepakat mengadakan kegiatan dengan swadaya dan dana mandiri. "Makanya kami membuat slogan Relawan Tulungagung Ber-01. Motivasi kami berharap untuk relawan membuat Omah Jokowi-Amin," papar Haris.

Para relawan sepakat kemenangan di Tulungagung mencapai target minimal 70 persen. "Mudah-mudahan bisa lebih," ucap Haris.

Acara selain diisi dengan deklarasi, juga doa bersama demi keselamatan bangsa dan negara dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019.

Sulistyowati, salah satu aktivis Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Tulungagung tampak semangat mengikuti acara yang digelar ini. “Kemenangan dengan cara yang baik, elegan, dan santun adalah harapan  warga Tulungagung. Tidak perlu saling menjelek-jelekkan meski beda dukungan,” ujarnya.

Selain tidak saling menjelekkan, para relawan ingin tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara yang digelar dengan hiburan elektone itu, selain diikuti para relawan, juga dihadiri warga sekitar yang melihat Jokowi sebagai pemimpin yang bekerja nyata. 


Topik

Politik tulungagung berita-tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy