Pusat Kuliner dan Pasar Burung di Kota Blitar Difungsikan Akhir Bulan Ini

Bangunan Pasar Burung yang akan difungsikan akhir bulan ini.(Foto : Team BlitarTIMES)
Bangunan Pasar Burung yang akan difungsikan akhir bulan ini.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar segera meresmikan pusat kuliner (pusner) di Jalan Ahmad Yani dan pasar burung di Jalan Batanghari Kota Blitar.

Disperdagin akan meresmikan kedua bangunan yang telah rampung digarap itu nanti 24 Maret. "Iya nanti kita resmikan sama-sama tanggal 24," kata Kepala Disperdagin Pemkot Blitar Arianto kepada BLITARTIMES.

Arianto mengungkap, pusat kuliner memang telah selesai dibangun medio akhir tahun 2018 lalu. Di sana ada sekitar 47 kios tersedia. Puluhan kios tersebut bakal ditempati oleh pedagang kaki lima (PKL) di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sudanco Supriyadi, dan PKL yang saat ini mangkal di Jalan Sumatera, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Untuk seluruh PKL, kata Arianto, oleh Pemkot Blitar telah dilakukan pemberitahuan hingga sosialisasi rencana penempatan pusat kuliner. Pusat kuliner yang mengahabiskan anggaran pembangunan senilai Rp 1 miliar itu siap difungsikan.

"Kemarin mereka sudah melakukan pengundian penempatan. Kemudian sebelum menempati, pedagang akan mengadakan tasyakuran atau kenduri lah nanti," tukas Arianto.

Untuk rencana penempatan pasar burung di Jalan Batanghari, sambung dia, pihaknya memastikan siap untuk difungsikan. Kios yang selesai dibangun medio akhir tahun 2018 ini menelan anggaran pembangunan sebesar Rp 2 Miliyar. Di sana ada sekitar 46 kios. Ukuran per kios sendiri seluas 3 x 4 meter.

"Sudah selesai kami lakukan pemberitahuan dan pedagang sudah siap. Tinggal ditempati saja," pungkasnya.

 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top