Foto Syahrini dengan Reino Barack (Foto: Instagram Syahrini)

Foto Syahrini dengan Reino Barack (Foto: Instagram Syahrini)



Akhir-akhir ini, Syahrini gencar mengunggah kemesraannya bersama dengan sang suami, Reino Barack. Seperti yang diketahui, keduanya baru saja melangsungkan akad nikah di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Rabu (27/2).

Meski begitu, foto-foto momen sakral itu beserta pre wedding-nya baru diunggah oleh Syahrini setelah pernikahan. Beberapa yang diunggah adalah foto dan video keduanya yang kompak mengenakan kimono.

Dalam unggahan video prewedding-nya itu, Syahrini menuliskan caption yang menggambarkan betapa cintanya dia kepada Reino Barack.

"Dear My Husband...
You’re A Man Of Tradition And Value,
And Along This Journey I Will Have Alot To Learn From You !"

Suamiku tersayang.. 
Kamu adalah pria yang memiliki tradisi dan nilai.
Dan selama perjalanan ini, saya akan belajar banyak darimu," tulis Syahrini.

https://www.instagram.com/p/BuyFXKNFAEF/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1xghuvd97frf4

Dalam satu foto ia juga mengutip Al Quran "And We Created You In Pairs, Al-Qur’an 78:8" yang artinya "Dan Kami menciptakanmu berpasang-pasangan, Al Quran 78:8".

https://www.instagram.com/p/BuxWAWCFW6d/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1beq256936me9

Dalam foto lain ia menulis, "Tidak Cukup Hanya Sekedar Mengerti, Tapiii.... Memahamimu Dengan Sabar Adalah Bagian Dari Bentuk Pengabdianku Sebagai lstri, Adalah Bentuk Ibadahku Kepada RABB ku!"

https://www.instagram.com/p/Bu0KEaVlcUt/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=y2nl8irqmn5n

Dalam unggahan-unggahannya, mereka mengenakan setelan kimono dengan dominasi warna hitam. Terdapat corak bunga warna putih krem dengan sentuhan warna jingga pada kimono yang dikenakan Syahrini.

Kimono yang dikenakan Syahrini juga dilengkapi obi atau ikat pinggang ukuran besar warna ungu dan rumbai gradasi putih dan ungu.

Setelah direlisik, kimono Syahrini ini jenisnya adalah Kurotomesode dengan bahan sutra. Dilansir dari Best Present Guide, kurotomesode artinya “kimono hitam dengan lengan yang dikencangkan”.

Hal ini relevan dengan tradisi Jepang dimana wanita yang telah menikah harus mengencangkan lengan bajunya. Kimono Syahrini merupakan penanda bahwa sang pemakai sudah menikah dan memiliki suami.

Kurotomesode hanya dikenakan sebagai pakaian formal ke pesta pernikahan sanak keluarga, pesta-pesta, serta upacara yang sangat resmi. Kimono jenis ini merupakan pakaian yang dikenakan istri nakōdo sewaktu hadir di pesta pernikahan.

Bahan untuk kurotomesode adalah kain krep hitam tanpa motif tenun. Corak pertanda keberuntungan seperti burung jenjang atau seruni berada pada bagian bawah kimono. Posisi corak kain disesuaikan dengan usia pemakai, semakin berumur pemakainya, biasanya corak kain makin diletakkan di bawah.

Beberapa bagian baju kurotomesode terdapat lambang keluarga, yakni pada bagian punggung, dada kanan dan kiri, serta belakang lengan kanan dan kiri.

End of content

No more pages to load