Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Kota Batu Tahun Punya 44 Event Sepanjang Tahun 2019, Yuk Intip Apa Saja Kegiatannya

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

12 - Mar - 2019, 13:52

Placeholder
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menunjukkan kalender even Kota Batu di kantornya Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

44 agenda besar siap mewarnai Kota Batu sepanjang 2019 ini. Untuk kali pertamanya kalender event itu tersaji dan akan menyuguhkan beragam kegiatan, mulai dari pertunjukkan kebudayaan hingga modern di Kota Batu. Seperti pada bulan Maret nanti akan ada even selamatan Desa Sumbergondo yang di dalamnya terdapat karnaval, ludruk, dan kesenian khas tradisional lainnya. Ada juga Night Drone Contest, Plastic Free.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan, setelah selesai menyusun kalender event selanjutnya adalah menyebarkan informasi tersebut. “Ke depan kami akan menyebarkan informasi melalui media sosial hingga disebarkan brosur-brosur,” kata Imam.

Selain akan membagikan brosur, akan memasang kalender event pada videotron di beberapa titik. Kemudian memasang di area-area jalan protokol. “Pastinya kita akan memasang di tempat-tempat strategis supaya wisatawan itu tahu apa saja event kita selama satu tahun. Jadi mereka bisa datang,” imbuhnya.

Menurutnya kalender event itu dibutuhkan sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “Kalender event sangat penting diinformasikan agar wisatawan mengetahui berbagai festival di Kota Batu. Dari situ, wisatawan akan berbondong-bondong datang melihat kegiatan menarik tersebut,” jelas pria yang juga Staf Ahli Pemkot Batu ini. 
 

Kota-Batu-Tahun-Punya-44-Event-Sepanjang-Tahun-2019-Yuk-Intip-Apa-Saja-Kegiatannya1dc41b6abe4695ed0.jpg

Adanya kalender event itu agar membantu juga pada masa tingkat kunjungan menurun yang biasanya terjadi pada bulan-bulan tertentu yakni  Februari, Maret, Mei, Juni, Oktober, dan November.

Sedang 44 event di Kota Batu antara lain pada bulan Maret ada event Night Drone Contest, Plastic Free. Lalu bulan April ada Festival Olahraga Tradisional dan dan Festival Brantas.

Bulan Mei ada Festival Budaya Religi, Lomba Patrol, Lomba Hias Kampung, dan Pasar Murah Ramadan. Di bulan Juni ada Kampung Cantik, Panahan Tradisional, Koi Show, dan Gebyar Ketupat. Lalu bulan Juli ada Among Tani Arts Festival dan Batu Video & Photographic Tourism Competition.

Bulan Agustus ada Folk Music Festival di Balai Kota Among Tani, Jazz Festival, dan Festival Beji. Bulan September ada Pameran & Gebyar Kuliner se Kota Batu, Festival Kampung Tani, Festival Jenang Suro, Festival Serabi Suro, Marching Band, dan Auto Fest.

Kemudian di bulan Oktober, ada Batu Smart Tourism, Batu Rally Wisata, Sepeda Rakyat, Festival Sego Empog, Shining Orchid Week, Pekan Florikultura, Cat Show, Festival Budaya, Musisi Bhakti Kotaku, Kids Big Shot, Festival Sumberbrantas, Bavarian Show, dan Batu Street Food Festival.

Lainnya di bulan November ada Festival Ternak, Prototype, Colour Fun, dan Hari Angklung. Kemudian pada akhir tahun bulan Desember ditutup dengan Sunday Morning. 


Topik

Wisata batu berita-batu Event-Kota-Batu Balai-Kota-Among-Tani Plt-Kepala-Dinas-Pariwisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya