Said Nofandi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Blitar

Pelantikan Said Novandi sebagai ketua DPRD Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Pelantikan Said Novandi sebagai ketua DPRD Kota Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar yang juga anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar Said Nofandi resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Blitar, di gedung DPRD Kota Blitar, Kamis (14/03/2019).

Said dilantik menggantikan Glebot Catur Arijanto, ketua DPRD Kota Blitar sebelumnya yang meninggal dunia pada medio pertengahan Januari lalu. Said menjabat ketua DPRD sejak dilantik hari ini hingga 23 Agustus mendatang.

"DPRD meneruskan usulan dari Fraksi PDIP. Penggantian ketua pengganti antarwaktu saudara almarhum Glebot kepada saudara Said Nofandi sudah dilakukan dengan surat keputusan dari gubernur. Alhamdulillah acara pelantikan hari ini berjalan lancar dan semoga Pak Said dalam mengemban tugas beberapa bulan ke depan lebih semangat melayani masyarakat," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto kepada awak media usai acara pelantikan.

Pelantikan Said sebagai ketua DPRD Kota Blitar, lanjut Totok, juga merupakan tindak lanjut dewan terhadap Fraksi PDIP Kota Blitar yang memperoleh rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP atas penunjukan Said menjadi ketua DPRD Kota Blitar dari PDIP.

"Surat dari DPP PDIP menunjuk Said Nofandi menggantikan saudara Glebot. Pak Said menjabat sampai nanti bulan Agustus," katanya.

Dihubungi terpisah, Plt Wali Kota Blitar Santoso berharap kepada Said sebagai ketua DPRD Kota Blitar yang baru bisa lebih mendobrak pamor DPRD melayani masyarakat Kota Blitar menjadi lebih baik. Di lain sisi, dia juga berharap semakin membawa harmonisasi yang terjalin, dalam bermitra kerja dengan Pemerintah Kota Blitar.

"Harmonisasi ini penting, karena posisi dewan dengan pemerintah kota juga sejajar dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Blitar. Ke depan tentunya bisa menjadi lebih baik," tandasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top