Permainan Semakin Membaik, Bagaimana Saat Lolos Babak 8 Besar?

Gelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli (official Arema FC)
Gelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli (official Arema FC)

JATIMTIMES, MALANG – Perkembangan permainan tim Arema FC sejak dikalahkan Persela Lamongan di Piala Presiden 2019 Grup E berangsur membaik dan sangat maksimal. Hal itu diakui oleh pelatih Singo Edan Milomir Seslija.

Absennya beberapa pemain ketika Arema FC dikalahkan oleh Persela Lamongan dengan skor 1-0 di penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 sangat mempengaruhi permainan tim.

Ketika itu, kapten tim Hamka Hamzah harus absen karena mengalami pendarahan di bibirnya usai terkena sikut dari pemain Barito Putera Arthur Jesus. Sementara itu, dua pemain juga bersamaan dipanggil Timnas Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan di Australia.

Para pemain yang menjadi pengganti beberapa pemain yang absen itu tidak bisa melakukan permainan maksimal dalam pertandingan tersebut. Alhasil, Arema FC harus menyerah dari Persela Lamongan.

Setelah pertandingan itu, Milomir Seslija mencoba untuk memperbaiki permainan untuk melawan Persita Tangerang agar mendapatkan hasil maksimal.

Kapten tim Hamka Hamzah yang memaksa bermain untuk membantu tim juga menjadi suntikan tenaga baru bagi Singo Edan kala itu.

Akhirnya, dengan permainan yang efektif ketika melawan Persita Tangerang, Arema FC mampu mencetak banyak gol melalui open play yang menarik.

"Malam itu (saat lawan Persita) secara keseluruhan tim terorganisir dengan baik. Bahkan ketika Hamka dan Arthur maju kedepan, permainan tim tetap terorganisir dengan baik," ujar Milo.

Milo pun membeberkan kunci permainan timnya saat menciptakan banyak gol itu. Ia menyebut ketika persiapan lawan Persita, ia lebih banyak menyentuh soal mental bertanding.

"Kuncinya yakni jangan kehilangan fokus, jika fokus hilang maka kemungkinan hasil tidak akan berpihak pada tim," katanya.

Lebih dari itu, Milo memuji dua center back nya yang bermain sangat maksimal. Bahkan dua pemain tersebut mampu menyumbangkan gol dalam pertandingan.

"Arthur dan Hamka mampu membantu serangan dengan baik, bahkan harusnya ada dua hingga 3 gol tambahan lagi," tutupnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top