Deklarasi Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Tulungagung / Foto : Eva Sundari / Tulungagung TIMES
Deklarasi Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Tulungagung / Foto : Eva Sundari / Tulungagung TIMES

 Anggota TKN KIK, Eva Sundari yang juga anggota DPR RI Fraksi PDIP menerima deklarasi untuk pasangan capres-cawapres No 01 yaitu Jokowi-Ma'ruf Amin dari masyarakat perwakilan 19 desa di Kecamatan Pakel dan Campurdarat Kabupaten Tulungagung. Deklarasi dilaksanakan di Menara Eva, Campurdarat pada Hari Sabtu (16/3) kemarin dengan dihadiri 800 an orang.

Eva Sundari ditemani oleh Sodik Purnomo dan Islandri yang merupakan wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung saat menerima deklarasi yang dipimpin oleh Mustopha. “Kami sudah merasakan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan yang dipicu dari dana desa maupun program-program pro wong desa seperti sertifikasi tanah dan perhutanan sosial. Kami menginginkan Jokowi sekali lagi dan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf hingga 80%,” kata Mustopha dengan tegas.

Dalam kesempatan yang sama juga ada perwakilan ibu-ibu bernama Tri Widiati yang menyatakan kepuasannya terutama terkait KIP, KIS/BPJS, termasuk harga-harga yang terkendali. “Kami senang bahwa di lebaran terakhir mudik keluarga dari Jakarta lancar dan tidak ada lonjakan harga yang gila-gilaan seperti lebaran-lebaran sebelumnya,” jelasnya memberikan alasan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf

Wakil dari pemuda Haris Ahmadi juga menyuarakan aspirasinya tentang ekonomi kreatif dan penyediaan layanan informasi teknologi yang memadai. “Kami mengapresiasi Pemerintah launching Palapa Ring dan pendirian Rumah Kreatif program Bekraf. Pak Jokowi paham kebutuhan para milenial dan pemuda yang ingin kreatif, inovatif, dalam memanfaatkan ekonomi digital yang merupakan keniscayaan," jelas Hari.

Menanggapi apresiasi warga yang antusias, Eva Sundari menerima deklarasi dengan senang, dan berpesan agar mendukung Jokowi dengan serius. “Insyalallah Jokowi akan menang, tetapi kita ingin menang yang banyak supaya legitimasi kemenangan kuat. Setiap pendukung harus aktif setidaknya membawa 10 tambahan suara. Sanggup???” tanya Eva Sundari yang dijawab serentak sanggup oleh peserta deklarasi.

Deklarasi diakhiri dengan simulasi mencoblos Jokowi di Kertas Suara raksasa dan disusul deklarasi per desa. Ini dilakukan untuk memantapkan tekad delegasi desa-desa tersebut.