Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Makan Lele Bareng 19 Ribu Bungkus, Kabupaten Kediri Pecahkan Rekor Muri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

18 - Mar - 2019, 18:16

Placeholder
Gubernur Jatim bersama Bupati Kediri ikut pecahkan Rekor Muri. (eko Arif s /JatimTimes)

Ribuan anggota PC Muslimat NU se Kabupaten Kediri Jawa Timur Senin (18/3/2019) Siang, berkumpul di Stadion Canda Bhirawa Kecamatan Pare.

Mereka berkumpul dalam rangka memperingati hari lahir Muslimat NU ke 73 dan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini mengambil tema Hidmat Muslimat NU jaga Asswaja teguhkan bangsa. Acara dihadiri Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa, Bupati kediri serta Forum Pimpinan Daerah lainya. 

Selain kegiatan keagamaan,acara ini juga diisi pemecahan rekor MURI dengan mengkonsumsi ikan  lele sebanyak kurang lebih 19 ribu bungkus. Panitia memberikan hidangan nasi sambel lele yang dibungkus dengan daun jati, sehingga esensi kenikmatanya tetap terjaga.

Selain diikuti para Muslimat, turut serta organisasi kemasyarakatan lainya dan Guru Paud se Kabupaten Kediri. Menurut keterangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawangsa Kabupaten Kediri bisa menjadi pusat unggalan produk ternak ikan lele. 

"Hilirisasi ikan lele  Kediri, bisa menjadi pusat unggulan produk Kabupaten Kediri. Menurut saya mudah dikembangkan karena Embrio sudah ada, " kata Gubernur Jatim.

Karena alasan itulah Khofifah kemudian mengusulkan untuk diselenggarakanya acara tersebut, sekaligus  dengan mengundang Museum Rekor Indonesia di Kediri.

Ia beranggapan dengan adanya pemecahan rekor MURI saat ini, nantinya dapat memotivasi Pembudidaya ikan lele. 

"Karena kalau sudah dapat rekor MURI, harapan kami ini akan menjadi sumber referensi dan semangat baru bagi seluruh pembudidaya lele Kabupaten Kediri," jelasnya. 

Disamping itu, dalam hal ini juga dibutuhkan peran serta dari Pemerintah Daerah untuk mendorong segala bentuk usaha budidaya ikan lele.

"Lelesinasi dalam bentuk hulu hilir kalau berarti downstreamnya, misalnya untuk nuget dan lain sebagainya itu bisa dikuatkan, POM nya di dekatkan layananya kemudian sektor perijinanya di dekatkan. Kita ingin budidaya ikan lele bisa kuat ketika semangat itu muncul antara lain dari rekor MURI ini, " katanya kemudian.

Ribuan anggota Muslimat NU sejak dari pagi sudah mulai berdatangan dilokasi. Mereka ini datang tersebar  dari 26 Wilayah Kecamatan.   Meski terik matahari begitu panas menyengat, namun hal ini bukan suatu penghalang bagi mereka untuk tetap mengikuti kegiatan ini. 

Sebelum mengikuti kegiatan di stadion canda Bhirawa , gubernur Jawa timur Khofifah indah Parawangsa menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum di Aula Muktamar Lirboyo Kediri sekaligus berkunjung di kediaman kyai sepuh.


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Muslimat-NU-se-Kabupaten-Kediri-Jawa-Timur Stadion-Canda-Bhirawa-Kecamatan-Pare memperingati-hari-lahir-Muslimat-NU-ke-73-dan-Isro-Miroj-Nabi-Muhammad-SAW



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Moch. R. Abdul Fatah