Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Jombang Terima Kunjungan Kerja Tim UNICEF Indonesia

Penulis : Adi Rosul - Editor : Heryanto

20 - Mar - 2019, 19:29

Placeholder
Suasana pertemuan Bupati Jombang dengan rombongan tim UNICEF Indonesia di Pendopo Kabupaten Jombang. (Foto : Dokumentasi Humas Pemkab Jombang)

Pemerintah Kabupaten Jombang kedatangan tamu dari Tim UNICEF (United Nations International Children's) Indonesia. 

Kunjungan kerja tim perlindungan anak dari UNICEF Indonesia ini diterima langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang, pada Rabu (20/3) pagi.

Turut mendampingi Bupati Jombang dalam pertemuan dengan Tim UNICEF Indonesia yakni Sekda Jombang, Kepala Bappeda, Dinsos , Kepala PPPA KB,  Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Kemenag dan organisasi masyarakat.

Terkait kunjungan kerja tersebut, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan komitmen pemerintah Kabupaten Jombang sebagai Kabupaten layak anak.

Disampaikan Mundjidah pada kesempatan itu, bahwa dibutuhkan sinergitas seluruh OPD, LSM, lembaga Mitra didalam menekan angka kekerasan terhadap anak. 

"Bagaimana memahami masalah, penanganan  dan upaya Perlindungan Anak. Kabupaten Jombang sudah memiliki Perda Perlindungan  Anak, semuanya bekerja secara sinergi," tutur Bupati Jombang kepada rombongan Tim UNICEF Indonesia.

Sementara dalam rombonga kunjungan kerja Tim UNICEF Indonesia ke Kabupaten Jombang ini, meliputi Kepala Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Amanda Bissex, Kepala Kantor UNICEF perwakilan Jawa, Rukmantara, Spesialis Perlindungan Anak UNICEF wilayah Jawa, Naning Pudjijulianingsih, Ketua LPA Tulungagung mitra Pelaksana UNICEF di provinsi Jawa Tengah, Winny Isnaeni  serta Lembaga Mitra.

Kepala Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Amanda Bissex menuturkan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka sharing serta menggali informasi tentang penanganan perlindungan anak. Mengingat Jombang dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh pemerintah pusat.

"Kunker ini juga untuk melakukan studi informasi,  mengetahui sejauh mana  Komitmen Kepala Daerah Kabupaten Jombang bersama seluruh pihak terkait didalam Perlindungan terhadap anak," terangnya.

Usai berkunjung ke Pendopo Kabupaten Jombang, Tim Perlindungan Anak UNICEF Indonesia ini kemudian diajak secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial, M Saleh untuk melihat lebih dekat Layanan Perlindungan Anak di sekretariat PKSAI,  serta mengunjungi  shelter Rumah Hati, di Desa Mojongapit dan P2TP2A yang didampingi oleh Nurkamalia, Kepala PPPAKB.(*)


Topik

Pemerintahan berita-jombang Bupati-Jombang Hj-Mundjidah-Wahab Terima-Kunjungan-Kerja-Tim-UNICEF-Indonesia Pemerintah-Kabupaten-Jombang-



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Heryanto