Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Relawan Jos Smart Ajak Warga Kediri Ikuti Lomba Mancing di Kali Bok Wesi

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

24 - Mar - 2019, 16:15

Placeholder
Para peserta memancing saat asik mengikuti lomba mancing ikan lele. (eko Arif s /JatimTimes)

Ribuan orang terlihat memadati sepanjang bibir sungai di Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Mereka rela berjubel di bibir sungai tersebut sejak pukul 09.00 pagi.

Dengan berbekal peralatan  memancing, ribuan warga ini berburu ikan lele untuk mengikuti lomba yang digelar relawan Jokowi Smart (Josmart).

Lomba mancing tersebut tidak hanya diikuti oleh kaum bapak, melainkan juga para emak ikut meramaikan lomba tersebut.

Panitia menggelontorkan ikan lele sebanyak satu kwintal yang disebarkan  di sungai bok wesi. Dari sekian banyak ikan lele yang digelontor oleh pihak penyelenggara ke sungai, ada 5 ekor lele kategori master berukuran kurang lebih empat sampai lima kilo.

Ketentuanya Jika ada peserta yang mendapatkan ikan lele master, mereka berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa helm atau kipas angin.

Menurut keterangan Sukandri selaku ketua pelaksana lomba mancing gratis berhadiah mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih seribu peserta.

Para peserta yang ikut berpartisipasi tidak hanya datang dari wilayah Kecamatan Mojoroto saja, melainkan juga seluru masyarakat Kota Kediri. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih mengenal kiprah dan kinerja dari bapak Presiden Joko Widod dan Kyai Maaruf Amin."Harapnya ke depan beliau bisa menduduki jabatan untuk kedua kalinya," terangnya Minggu (24/03/19) Siang.

Disamping itu, dengan adanya kegiatan ini dinilai membawa dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar, yang berjualan makan minuman dilokasi serta munculnya keberadaan tukang parkir dadakan.

"Yang jelas itu, jadi dengan adanya kegiatan ini bisa kita lihat kawan kawan bisa parkir. Kemudian masyarakat dilingkungan sekitar mampu berdagang untuk mendapatkan penghasilan dari proses kegiatan mancing gratis ini,"tandasnya.

Terpisah  dikatakan salah satu peserta lomba, Ibu Srikin (55) asal Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, ia rela datang sendirian berangkat dari rumah sejak pagi untuk mengikuti perlombaan ini.

Menurutnya ia merasa tertantang untuk mengikuti lomba tersebut dan tidak mau kalah dengan peserta pria. " Alhamdulilah saya dapat door prize, karena dinilai pihak panitia sebagai perempuan  tercepat mendapatkan ikan. Umpan yang saya pakai menggunakan jangka," katanya.

Ia menginginkan kegiatan lomba mancing berhadiah tidak hanya sekali ini saja diselenggarakan tetapi harus secara berkelanjutan." Mau saya ya kapan kapan ada lagi acara seperti ini, buat hiburan masyarakat,"harapnya.

Sungai bok wesi, memiliki ke dalaman sekitar dua sampai tiga meter. Sepanjang sungai ini  dikelilingi hamparan sawah nian hijau. Letak lokasinya berada di lereng kaki Gunung Wilis.


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri lomba-mancing-ikan-lele-kediri relawan-Jokowi-Smart Jokowi-Smart Jokowi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy