10 Camilan Nonton Bioskop Tak Lazim di Dunia, Ada yang Terbuat dari Semut

Makanan bisokop tak lazim (daftrapopuler)
Makanan bisokop tak lazim (daftrapopuler)

JATIMTIMES, MALANG – Jika kalian ke bioskop, tentu rasanya kurang afdol jika tak ditemani camilan. Biasanya tentu kalian akan selalu membawa makanan atau minuman yang akan dinikmati saat menonton film. Makanan atau minuman yang identik dengan bioskop, biasanya adalah pop corn maupun Cola.

Namun didunia ini, ternyata terdapat bioskop-bioskop yang justru menyediakan makanan atau minuman sebagai camilan yang tak lazim dan berbeda pada umumnya. Lalu makanan atau minuman apa saja yang tak lazim yang dijual di bioskop di berbagai negara, penasaran bukan, mari kita simak langsung infonya.

1. Semut panggang di bioskop Kolombia
 

Jika kalian berjalan-jalan dan pernyataan untuk menonton di bioskop Kolombia, maka kalian harus bersiap-siap dengan tawaran camilannya. Karena camilan di bioskop ini tergolong sangat unik dan berbeda dari pada umumnya.

Coba bayangkan saja, disini kalian akan mendapati camilan semut panggang. Camilan ini disebut Horniga Holuna. kata beberapa orang yang sudah menikmati camilan tersebut, rasa semut panggang Ini tak ubahnya seperti daging babi.  

Dari banyak catatan orang-orang yang pernah menikmati jenis makanan ini, memang dikatakan jika semut panggang Ini mengandung banyak protein. Dan jenis semut yang digunakan sebagai camilan tersebut, merupakan berjenis semut besar.

Semut tersebut dipanen saat musim hujan. Namun tak semua semut yang diambil. Pemanen hanya mengambil semut ratu yang kemudian, sayap pada semut tersebut dibuang, lalu direndam dengan air garam dan kemudian dipanggang diatas pemanggangan wajan tanah liat.

2. Ikan Teri Kering di bioskop Jepang
 

Nah jika kalian pergi ke bisokop Jepang, maka kalian juga akan menemui camilan unik selain popcron.  Camilan tersebut yakni berjenis ikan teri kering. Jika lazimnya ikan teri kering adalah sebuah makanan yang didampingi dengan nasi maupun sambal dan tergolong makanan berat, namun disini, orang-orang Jepang menjadikan ikan teri  sebagai camilan.  

Hal ini nampaknya memang tidak aneh. Sebab banyak dari orang-orang Jepang yang memang menyukai atau seringkali memakan makanan seafood. Sehingga ketika mereka menjadikan ikan teri sebagai camilan, nampaknya memang wajar saja.

3. Tostilocos di bioskop Meksiko
 

Jika kalian nonton film di bioskop Meksiko,  kalian juga akan menemui camilan yang tak lazim selain popcorn. Ya camilan ini tersebut bernama Tostilocos.

Jenis camilan ini begitu sangat populer di pinggiran jalan mesiko. Sehingga tak heran jika camilan tersebut disediakan di bioskop-bioskop di Meksiko.

Cemilan ini terdiri dari keripik tortila yang dicampur saus pedas, jika, timun, kacang-kacangan, Campo, cabe dan perasan jeruk limun. Selain di bioskop camilan ini ternyata juga seringkali dijajakan di kawasan stadion olahraga. Dan yang unik, sajian asli dari jenis makanan ini terkadang juga ditambahi dengan kulit babi dan permen asap.

4. Permen jelly di bioskop Finlandia
 

Nah setalah tadi kita membahas makanan asin maupun pedas, kali Ini kita beralih ke makanan yang manis-manis. Di bioskop Finlandia jika kalian pergi ke bioskopnya, maka kalian akan menjumpai cemilan yang berwarna-warni ini.

Dengan bentuk yang bermacam-macam dan banyak warna, kalian tentunya akan begitu tertarik untuk menikmati camilan ini saat menonton film.

Dan yang uniknya, makanan ini dijual di bioskop dengan cara ditaruh di sebuah wadah alias dijual secara prasmanan. Sehingga pengunjung bisa mengambil sendiri berapa banyak mereka mau.

5. Samosa, di bioskop India
 

Di bioskop India juga menyediakan camilan yang tak lazim. Camilan tersebut bernama samosa. Camilan yang berupa gorengan dan biasanya berbentuk segitiga itu, didalamnya berisi kentang rebus yang biasanya telah dibumbui dengan rempah-rempah.

Selain itu, isi dari camilan tersebut, adakalanya dicampur dengan kacang kapri, bawang bombay serta beberapa bahan lain. Dan perlu diketahui, makanan ini ternyata Tak hanya di India saja yang populer. Namun di Indonesia makanan ini juga begitu populer, namun dengan nama sambosa.

6. Souvlaki di bioskop Yunani
 

Banyak bioskop-bioskop yang memang menjual makanan khas daerah atau negaranya masing-masing. Seperti halnya Yunani. Di bioskop ini, kalian bakal menjumpai makanan khas Yunani yakni, Souvlaki.

Makanan ini berbahan dari potongan daging daging kecil yang langsung saja siap disajikan setelah melalui pengolahan pengolahan khusus. Cara menyajikan makanan ini seperti halnya sate. Daging yang digunakan yakni bisa daging ayam, sapi maupun domba.

7. Chicken Popcorn di bioskop Taiwan
 

Di Taiwan, ada makanan camilan yang hampir mirip dengan popcorn. Namun disini bukan bahan jagung yang digunakan, melainkan dari olahan ayam. Makanan tersebut bersama chicken Popcorn.

Makanan yang sangat populer di Taiwan itu, bisa ditemukan pada pedagang pedagang kaki lima maupun di restoran setempat. Chicken Popcorn merupakan potongan-potongan kecil dari daging ayam yang diberi tepung dan digoreng. Kalau di Indonesia, makanan juga seringkali dijumpai di mal-mal namun dengan nama dan merek yang berbeda.

8. Permen Licorice di bioskop Belanda
 

Selian Finlandia, Kalian juga akan menemukan camilan permen pada bioskop-bioskop di Belanda. Dan anehnya, permen-permen di bioskop ini justru rasanya tidak manis, Namun berasa agak asin.

Namun permen ini memang sangat digemari di Belanda dan Inggris. Permen ini terbuat dari ekstrak tanaman akar manisyabg seringkali banyak dijumpai di Eropa, khususnya Belanda.

9. Salted plum di bioskop China
 

Di bioskop China, disediakan makanan atau camilan yang disentil dengan fermentasi. Seperti Salted plum ini. Makanan ini berasal dari buah Plum yang difermentasi kemudian diasinkan.

Camilan ini memang sangat cocok sekali dipadukan dengan minuman fermentasi seperti wine. Dan tak usah takut, makanan ini tergolong makanan yang menyehatkan, Karen bagus untuk usus dan bisa menjadi makanan sehat bagi mereka yang sedang diet.

10. Kacang panggang, cumi kering di bioskop Korea
 

Negara Korea memang masih tetappopuler popcorn sebagai makanan camilan saat menonton film di bioskop. Namun ternyata juga terdapat makanan camilan lain yang lebih populer yakni kacang panggang.

Orang Korea sangat suka sekali dengan kacang panggang Castanya. Selian kacang panggang, juga ada lagi camilan lain yang  seringkali menemani mereka saat nonton di bioskop, yakni cumi kering.

Nah dari camilan-camilan tadi, kira-kira mana camilan yang akan kalian pilih untuk menemani kalian menonton film di bioskop?.  Sekian dulu informasi yang disajikan MalangTIMES tentang 10 camilan yang tak lazim yang disediakan bioskop dirangkum dari channel daftar populer.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top