Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Eva Sundari Perkenalkan Gerakan Kolaborasi 4.0 untuk Rampak Sarinah Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

29 - Mar - 2019, 19:20

Placeholder
Eva Sundari di depan Rampak Sarinah Tulungagung / Foto : Eva / Tulungagung TIMES

Eva Sundari memperluas jangkauan penyebaran Gerakan Kolaborasi 4.0 kepada 600 perempuan dari berbagai penjuru Tulungagung yang tergabung dalam Rampak Sarinah. Hal itu seperti ditunjukkakn pada hari Kamis (28/3) kemarin di Balai Rakyat dalam kegiatan Sosialisasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bertema Peran OJK dalam Memfasilitasi Ekonomi Digital.

Acara yang dimoderatori oleh Reny Julia Ariani tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dan menyanyikan Mars Rampak Sarinah sebelum dibuka oleh Tetra Yanuar dari OJK Kediri. Ambar Kartika, kemudian meneruskan dengan sosialisasi peran OJK.

Ambar Kartika memberikan tips kepada ibu-ibu bagaimana cerdas mengelola keuangan termasuk pentingnya menabung. “Idealnya, kita harus menabungkan 40 prsen dari penghasilan di bank-bank, tetapi ini harus dilakukan di awal bulan,” kata Ambar dalam pemaparannya.

Narasumber berikutnya adalah Riki Sapta Pratama dari BNI dan Ali yang masing-masing memaparkan Program KUR BNI dan Agen 46. “BNI siap memberikan kredit kepada ibu-ibu dengan berbagai usaha di berbagai bidang. Bunga KUR rendah yaitu 0,3% per bulan dan syaratnyapun mudah yaitu memiliki suatu yang sudah berjalan selama 6 bulan,” jelas Riki Sapta.

Eva Sundari mengajak para ibu untuk berani melakukan transformasi diri dengan jalan kolaborasi. “Mari bergerak menjadi Ibu Bumi, Ibu Bangsa dan Ibu Pemimpin seperti dalam lagu Mars Rampak Sarinah. Kita lakukan transformasi dengan kolaborasi, gotong royong dengan semua pihak yang bisa memberikan solusi untuk maju,” ajak Eva Sundari.

Sosialisasi diakhiri dengan pembacaan doa oleh Reny Dyah Kurniawati setelah sebelumnya semua hadirin menyanyikan Mars Kolaborasi gubahan Eva Sundari. 


Topik

Ekonomi tulungagung berita-tulungagung Gerakan-Kolaborasi Sosialisasi-OJK Peran-OJK-dalam-Memfasilitasi-Ekonomi-



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya