Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Jombang Buka event Olahraga Rekreasi Masyarakat

Penulis : Adi Rosul - Editor : Heryanto

01 - Apr - 2019, 13:55

Placeholder
bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat melepas jalan sehat di acara Olahraga Rekreasi Masyarakat. (Foto : Dokumentasi Humas Pemkab Jombang)

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah membuka event Olahraga Rekreasi Masyarakat di Lapangan Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Event yang digelar pada Sabtu (30/3) pagi ini, dihadiri oleh Forkopimda, TP PKK, FORMI, PERWOSI, Ormas, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang melibatkan anak-anak, pelajar hingga orang dewasa. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan unjuk gelar drum band juara dari MI Islamiyah Bangsri, jalan sehat,  penanaman pohon, lomba olahraga tradisional bakiak, tarik tambang, dan gobak sodor.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga digelar di acara tersebut. 

Tak ketinggalan, lomba olahan makanan berbahan dasa labu juga meramaikan acara tersebut dengan dilaksanakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan kegiatan berolahraga sejak dini.

"Ini merupakan program dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia  yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jombang. Sekali lagi ayo olahraga dimulai dari anak-anak sampai lansia," tutur Bupati Jombang.

Bupati menambahkan, kegiatan seperti ini akan dilakukan di 21 Kecamatan. 

Saat ini sudah dilaksanakan di kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang dan berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan lain untuk melakukan olahraga bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Forkompimda bersama OPD di lingkup Pemkab Jombang, dan pejabat di kabupaten Jombang, bersama masyarakat mulai dari anak-anak sampai lansia.

"Karena dengan olahraga menjadikan sehat jasmani dan rohani, bugar, gembira dan bahagia," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hadi Siswadji menyampaikan, dengan event Ayo Olahraga Sampai Lansia ini diharapkan mampu membudayakan olahraga kepada masyarakat secara rutin.

"Olahraga masyarakat ini  diharapkan mampu menggelorakan semangat masyarakat, khususnya anak muda agar terhindar dari kegiatan yang negatif, seperti pengaruh Narkoba, Miras dan sebagainya. Di samping itu ada GERMAS Gerakan Hidup Sehat pada masyarakat sebagai penunjang Jombang Kabupaten Sehat," pungkasnya(*)


Topik

Pemerintahan jombang berita-jombang Bupati-Jombang Olahraga-Rekreasi-Masyarakat jalan-sehat Lapangan-Puri-Semanding Kabupaten-Jombang Pemerintah-Kabupaten-Jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Heryanto