Serunya Kompetisi Seduh Kopi V60 di Keboen Kopi Karanganjar

De Karanganjar Koffieplantage V60 Battle Regional Jatim sukses digelar
De Karanganjar Koffieplantage V60 Battle Regional Jatim sukses digelar

JATIMTIMES, BLITAR – Keboen Kopi Karanganjar sukses menggelar De Karanganjar Koffieplantage V60 Battle Regional Jatim. 

Dalam kompetisi brewing  yang digelar di Keboen Kopi Karanganjar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar pada Minggu (31/3/2019), sebanyak 63 peserta beradu handal menyeduh kopi dengan menggunakan alat seduh V60. 

Tak hanya dari Blitar, peserta juga datan dari Surabaya, Malang, Jombang, Kediri dan Tulungagung.

Tanti Nurdiana selaku Ketua Panitia, mengatakan dipilihnya metode V60 karena untuk bisa menghasilkan rasa kopi yang benar-benar nikmat peserta harus memperhatikan beberapa faktor seperti komposisi biji kopi, suhu air, serta teknik penuangan air. 

“Peserta terbaik adalah yang bisa menyajikan secangkir kopi yang memiliki karakter rasa sempurna, lebih aromatik dan lembut,” ungkap Tanti Nurdiana.

Kompetisi yang dimulai pukul 10.00 akhirnya menetapkan Dika Setya sebagai pemenangnya. 

Di babak final, Dewan Juri sepakat bahwa kopi yang disajikan oleh Pemilik Kedai Kopi Djago Surabaya ini lebih memiliki karakter dibandingkan kopi yang dibuat oleh 3 orang finalis lainnya.

“Kompetisi ini sangat menarik dan fun, rasa persaudaraan antar peserta sangat kuat, dan jurinya cukup kompeten,” kata Dika. Dia berharap kompetisi ini bisa menjadi kompetisi tahunan yang diikuti lebih banyak peserta.

Untuk menyambut De Karanganjar Koffeplantage V60 Battle Regional Jatim, sehari sebelumnya Sabtu (30/3/2019) di tempat yang sama, Komunitas Brewing Blitar Raya menyelenggarakan V60 Marathon Battle Blitar Raya yang diikuti 36 peserta yang dimenangkan oleh Whely Pradana.

Melihat antusiasme peserta dan penonton pada dua kompetisi V60 yang keduanya dilaksanakan di Ruang Pengolahan Kopi Keboen Kopi Karanganjar, Wima Brahmantya selaku CEO Keboen Kopi Karanganjar berencana akan melanjutkan kegiatan kompetisi ini. 

“Kami ingin agar masyarakat lebih memahami kopi dan lebih mencintai kopi, karena Kopi Nusantara adalah kopi terbaik di dunia,” pungkas Wima.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top