Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Blitar Tahun 2018

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Apr - 2019, 18:16

Placeholder
Bupati, wakil bupati bersama Pimpinan DPRD Kab Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun anggaran 2018.

Bertempat di gedung utama DPRD Kabupaten Blitar, agenda tahunan ini dihadiri Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati Marhaeinis Urip Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Totok Subihandono, Pimpinan DPRD, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Camat dan Lurah se Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Heri Romadon, mengatakan penyampaian kinerja kepala pemerintah daerah terkait kinerja pemerintahan di setiap tahun anggaran merupakan amanat undang-undang yang wajib dilaporkan kepada lembaga legislatif.

"Sebagai tindak lanjut, kami akan segera membentuk pansus (panitia khusus) yang insyaallah beranggotakan seluruh fraksi DPRD Kabupaten Blitar. Dalam satu bulan nanti sudah kelar," jelasnya kepada awak media, Kamis (04/04/2019).

Pansus tersebut, lanjut Heri, akan bertugas mengkaji dan menelaah capaian kinerja maupun prestasi agenda pembangunan oleh Pemkab Blitar tahun anggaran 2018. Setelah selesai dilakukan pengkajian dan penelaahan, dewan akan melakukan rapat paripurna untuk penyampaian catatan sekaligus rekomendasi atas LKPJ Bupati.

"Secara umum dari bupati ada peningkatan terkait infrastruktur daerah sekian ribu jalan, perbaikan dan beberapa jembatan yang sudah dilakukan, termasuk penghargaan prestasi yang ada di wilayah Blitar, termasuk pariwisata," paparnya.

Dilain sisi, Bupati Blitar Rijanto membenarkan sektor infrastruktur terdapat capaian yang positif di tahun 2018, yang di dalamnya termuat pembangunan jalan, perbaikan jalan hingga revitalisasi jembatan.

"Selain itu kami kedepan akan mengoptimalkan penataan Kota Kanigoro, pembangunan kawasan perdesaan, dan infrastruktur tentunya," tandasnya.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar DPRD-Kabupaten-Blitar Gelar-Paripurna-Penyampaian-LKPJ Bupati-Blitar-Tahun-2018 Organisasi-Perangkat-Daerah Laporan-Keterangan-Pertanggungjawaba



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni