Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dipicu Sambaran Petir, Gudang Kain di Jombang Terbakar

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2019, 20:47

Placeholder
Anggota pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang mulai merembet ke

Rumah industri (home industry) pembuatan baju pengantin di Dusun Weru, Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh sambaran petir.

Kebakaran terjadi pada Kamis (4/4) sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut keterangan Servi (36), salah seorang anak pemilik home industri, titik api pertama kali terlihat di lokasi gudang penyimpanan kain.

Servi yang saat itu sedang berada di kediamannya, baru mengetahui kebakaran tersebut dari laporan tetangganya. Rumah Servi tepat berada di depan home industri yang terbakar. "Tadi itu ada orang ke rumah setengah 5, ngomong kalau ada kebakaran," ujar Servi.

Dari pengakuan Servi, ketika semua karyawan sudah selesai bekerja, dirinya sudah mematikan semua aliran listrik sekitar pukul 16.00 WIB. Ia menduga kebakaran diakibatkan oleh sambaran petir. "Dugaan kita sih korsleting karena tersambar petir. Yang jelas lampu itu tidak pernah nyala di sana, tau-tau kebakar," terangnya.

Sementara, untuk mengatasi kebakaran home industri milik Dedi indrayana (70) ini, tim pemadam kebakaran BPBD Jombang mengerakkan 3 unit mobil kebakaran. Polisi yang juga turun ke lokasi juga turut membantu jalannya pemadaman api.

Kapolsek Jombang, AKP Suparno mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kebakaran diduga akibat sambaran petir. "Yang terbakar ini kain-kain, karena ini gudang kain. Sementara kerugian belum bisa diperkirakan," ungkap Kapolsek saat diwawancarai di lokasi kebakaran.

AKP Suparno juga mengatakan bahwa api tidak sampai merembet ke rumah-rumah warga. Api yang menyambar gudang kain dan bangunan di lantai dua tersebut, berhasil dipadamkan selang 2 jam. "Kebakaran berhasil dipadamkan jam 18.30 WIB," pungkasnya.


Topik

Peristiwa berita-jombang Rumah-industri-(home-industry) pembuatan-baju-pengantin Terbakar Sambaran-Petir tim-pemadam-kebakaran-BPBD-Jombang Kapolsek-Jombang AKP-Suparno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya