Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Aman dan Lancar, Kapolres Kediri Sambangi PPK

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Heryanto

13 - Apr - 2019, 17:25

Placeholder
Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Aman dan Lancar, Kapolres Kediri Sambangi PPK menggunakan R2. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

Untuk memastikan proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan berlangsung lancar,  aman dan Kondusif. 

Dengan menggunakan kendaraan sepedah motor (R2) Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, didampingi Wakapolres dan para Pejabat Utama (PJU) melakukan patroli ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa wilayah di wilayah hukum Polres Kediri.

"Hari ini adalah pendistribusian logistik dari KPUD Kabupaten Kediri ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kami sengaja menggunakan kendaraan sepeda motor ini supaya mempermudah dalam pergerakan menuju PPK. Terutama untuk menuju dilokasi yang wilayahnya cukup sulit dilewati kendaraan roda empat" kata AKBP Roni Sabtu (13/4/2019) Siang.

Hari ini Kapolres Kediri AKBP Roni dan Wakapolres beserta PJU mengunjungi sekaligus melakukan pemeriksaan di PPK di Kecamatan Puncu, Kepung dan Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. 

AKBP Roni juga mengatakan, dari hasil kunjungan dan pemeriksaan hari ini secara umum, proses pengiriman logistik di wilayah hukum Polres Kediri aman dan kondusif.

"Hal ini juga tak terlepas dari peran semua pihak, termasuk masyarakat" tambah AKBP Rony.

Selain itu AKBP Roni juga melakukan pemeriksaan disetiap logistik. 

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memastikan bagaimana pengamanan di PPK hingga akhirnya surat suara dan logistik lainnya dikirim ke TPS.

Selain mengecek ke PPK, Kapolres juga melakukan cek personel yang ditugaskan di tiap-tiap PPK. 

Sebanyak dua orang petugas kepolisian disiagakan selama 24 jam melakukan pengamanan di PPK.

"Dari hasil pemeriksaan logistik Alhamdulillah tidak ada kerusakan. Kegiatan ini untuk memberikan kepastian keamanan suara suara hingga proses pencoblosan pada 17 April mendatang berlangsung, berlangsung lancar, aman, dan kondusif" tukas AKBP Roni.


Topik

Politik kediri berita-kediri Pendistribusian-Logistik-Pemilu-2019 Panitia-Pemilihan-Kecamatan Kapolres-Kediri AKBP-Roni-Faisal-S.I.K Pejabat-Utama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Heryanto